Kebakaran Toko Cat Di Jl Pungkur, Petugas Sulit Masuk Ke Titik Api

- 21 Mei 2024, 20:50 WIB
Petugas pemadam kebakaran berhasilemadamkan api yang membakar lantai 3 sebuah toko cat di Jl. Pungkur Kota Bandung
Petugas pemadam kebakaran berhasilemadamkan api yang membakar lantai 3 sebuah toko cat di Jl. Pungkur Kota Bandung /Faliq Taufiq

PORTAL BANDUNG TIMUR - Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api yang membakar bangunan di Jalan Pungkur no 7 Kelurahan Balong Gede, Kecamatan Regol Kota Bandung. Pemadaman berhasil dilakukan setelah Damkar Kota Bandung menerjunkan 11 unit pancar ke lokasi kejadian

Kebakaran dilaporkan terjadi sekitar pukul 17.17 WIB, Dankar kota bansung langsung menerjunkan 11 unit damkar yang terdiri dari 2 unit dari UPT Wilayah selatan, dan dibackup oleh sejumlah unit dari UPT Wiayah Barat dan Pusat.

Beruntung api dapat segera dipadamkan sehingga tidak merembet ke bagunan lain yang ada di sekelilingnya.

Belum diketahui sumber api yang menghanguskan sebagian bangunan tersbut, namun api diketahui berasal dari lantai 3 yang merupakanan ruangan teknik.

"Bangunan yang terbakar adalah ruangan teknik di lantai 3. Jadi tolo cat ini ada 2 gedung, 1 gedung difungsikan sebagai toko, dan 1 gedung lainnya difungsikan sebagai gudang, " ujar Kepala UPT Wilayah Selatan Damkar Kota Bandung, Asep M, di lokasi kejadian, Selasa 21 Mei 2024.

Ia mengatakan, gedung yang terbakar dalam posisi tutup sehingga  kosong atau tidak ada penghuninya. Kondisii tersebut, lanjut dia, sempat menyulitkan tim pemadam untuk bisa masuk menuju ke titik sumber api.

"Perugas akhirnya bisa masuk ke dalam gedung dan menemukan titik sumber api, setelah pemilik toko datang ke lokasi usai dihubungi oleh salah seorang warga,"  katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Demikian pula dengan jumlah kerugian.

" Nilai jumlah kerugian belum bisa ditaksir, karena kami masih akan berkoordinasi dengan pemilik toko, " pungkasnya***

Editor: Syiffa Ryanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah