Di antara Gaya dan Daya Hidup

- 15 Oktober 2020, 20:17 WIB
Dwi Sasono meniti dalam Film Mengejar Mas Mas.*** /Agus Safari

PORTAL BANDUNG TIMUR-

Tegakkan!

Angkat kepalamu!

Jangan tundukkan kepalamu kalau apa yang kita lakukan benar!

SEPERTI yang kita ketahui beberapa waktu lalu Dwi Sasono sedang mendapat cobaan; perkara narkoba. Di film Mengejar Mas Mas Dwi Sasono bermain dengan sangat apik dan baik serta menarik memainkan karakter tokohnya.

Film lawas ini disutradarai Rudi Sudjarwo didukung para aktor: Dinna Olivia, Poppy Sovia. Film yang memaparkan sketsa kehidupan sehari-hari; yang penuh kepura-puraan. Dua tokoh perempuan merupakan simbol dari gaya metropolitan disandingkan dengan sosok perempuan desa berdaya juang mempertahankan hidupnya yang mengaku dosen tapi sesungguhnya ia seorang PSK.

Baca Juga: Proses Pembuatan Aplikasi Yang Kita Gunakan Sehari-hari

Kentara sekali perbedaan nilai dalam film ini antara daya juang perempuan desa dan kota metropolitan. Ketika perempuan desa yang menjadi panutan masyarakat setempat ketahuan bukan dosen tapi seorang PSK, serentak massa memukuli, melempari serta mengusirnya.

Sementara perempuan metropolitan mencoba menolongnya malah dia sendiri jadi korban lemparan dan pukulan, dengan tegar dan perkasa merangkul perempuan metropolitan untuk melindungi, sambil berkata: Tegakkan! Angkat kepalamu! Jangan tundukkan kepalamu kalau apa yang kita lakukan benar!. Sebuah ungkapan daya hidup yang keluar dari seorang perempuan desa mengajarkan tentang ketegaran pada perempuan metropolitan .

Halaman:

Editor: Agus Safari


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Di Bandung Ada Wayang Cepak?

15 Oktober 2020, 22:44 WIB

Di antara Gaya dan Daya Hidup

15 Oktober 2020, 20:17 WIB

Kiprah Kampung Film Sekewood

15 Oktober 2020, 20:12 WIB

Guyubnya Kampung Film Black Team

15 Oktober 2020, 20:05 WIB

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X