Ammar Woodwork, UMKM Inspiratif Dimasa Pandemi

- 1 Desember 2020, 12:00 WIB
Beberapa varian produk Ammar Woodwork.
Beberapa varian produk Ammar Woodwork. /Dok. Ammar Woodwork/

PORTAL BANDUNG TIMUR – Pertumbuhan perekonomian nasional tercatat minus dan resesi terjadi selama dua kuartal berturut-turut. Kuartal II 2020 pertumbuhan ekonomi Indonesia minus 5,32 persen dan kuartal III 2020 minus 3,49 persen.

Portal Bandung Timur sebagai salah satu Inkubator Pikiran Raktat Media Network (PRMN) hadir untuk membantu sahabat UMKM dalam mengatasi kondisi tersebut. Portal Bandung Timur telah memilih beberapa sahabat UMKM untuk mendapatkan layanan Iklan untuk kepada sahabat UMKM yang terpilih.

Usaha Ammar Woodwork, yang dijalankan Deky Tasdikin, di jalan PLN Dalam 1 Nomor 1/203D Ciseureuh Regol Bandung salah satunya. Bermula dari studio sederhana yang berdiri sejak tahun 2018.

Berawal dari sekedar hobi dan aktualisasi diri, Deky mengawali membuat produknya berdasarkan keinginan atau kebutuhan diri sendiri dari yang dipelajari dari workshop online.

Ketika karya Deky disebar melalui media sosial dan “Boom”. Ternyata,  permintaan bermunculan. Akhirnya, salah satu Karyanya yang dinamai dengan “Meja Darling” ini mengalami peningkatan permintaan. Menyusul produk lainnya, “Meja Mini Office”. Ikut mendorong Ammar Woodwork memasuki Industri bisnis Furniture.

Deky bersyukur, dan merasa ini merupakan jalan dari Allah. Ketika niat awalnya membantu para tetangganya yang tidak memiliki pekerjaan, dan bermula dari 1 sampai 3 orang, saat ini sudah 6 orang yang bekerja bersamanya. Deky turut mengalami kemajuan dan berharap bisa menambah lagi pekerjanya.

Baca Juga: Menteri Perdagangan Ekspor 15 Ton Hasil Perikanan ke Korea Selatan

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x