Sulawesi Selatan Melawan Buah Impor

- 20 Januari 2021, 04:00 WIB
Gubernur Sulsel saat memimpin pertemuan Coffee Morning bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel.
Gubernur Sulsel saat memimpin pertemuan Coffee Morning bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel. /Humas Pempro Sulsel/

PORTAL BANDUNG TIMUR – Potensi sektor pertanian dan perkebunan Sulawesi Selatan (Sulsel) sangat besar, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah menegaskan untuk melawan masuknya buah impor di Sulsel dengan memperbaiki kualitas buah lokal.

"Kita selalu bicara soal buah-buahan impor, padahal sebenarnya melawan buah impor itu, kita harus memperbaiki kualitas buah kita. Contoh lengkeng, ini tiga tahun lalu kita tanam, kalau hari ini Dinas Pertanian melakukan hal yang sama. Tiga tahun ke depan, sudah bisa kita bayangkan kalau Sulsel ini menjadi provinsi penghasil lengkeng," ujar Nurdin Abdullah.

Baca Juga: Dipastikan Layanan BI Tetap Berjalan di Kalsel dan Sulbar

Nurdin Abdullah menambahkan potensi sektor pertanian dan perkebunan yang sangat besar yang harus bisa dikelola dengan maksimal. Rekayasa pada buah dapat dilakukan agar dapat menembus pasar ekspor.

"Makanya saya bilang Sulawesi Selatan ini, tidak ada alasan bagi kita ini tidak membutuhkan daerah, kabupaten/kota. Dan saya cuma nitip, mindset kita, coba kita ubah dan mengikuti perkembangan yang ada," ujar Nurdin Abdullah.

Disisa dua tahun masa jabatannya, Nurdin Abdullah menginginkan APBD dimanfaatkan untuk support pemerintah di daerah.

Baca Juga: Perkuat, Manajemen Kebencanaan Bidang Pariwisata NTB

"Sisa masa jabatan saya dua tahun ini, kita manfaatkan APBD kita untuk support daerah. Jadi bapak ibu sekalian, ada kolaborasi antar kita semua. Kita duduk bersama, apa yang harus kita buat bersama," pungkas Nurdin Abdullah. (adi hermanto)***

Editor: Heriyanto Retno

Sumber: Provinsi Sulawesi Selatan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x