Begini Cara Pemkot Bandung Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi Covid 19

- 31 Januari 2023, 21:47 WIB
Begini Cara Pemkot Bandung Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi Covid 19
Begini Cara Pemkot Bandung Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi Covid 19 /Pemkot Bandung

PORTAL BANDUNG TIMUR - Pemerintah Kota Bandung terus berupaya melakukan langkah-langkah pemulihan ekonomi khususnya bagi pelaku UKM dan Industri Kreatif. Pemkot Bandung berkolaborasi dengan Disdagin serta Dekranasda Kota Bandung menghadirkan produk UMKM di Pasar Kreatif Bandung Store Trans Studio Mall, Bandung, Selasa, 31 Januari 2023.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana sempat mengunjungi dan mengapresiasi produk UMKM yang ditampilkan di Pasar Kreatif tersebut. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan, Walikota mengapresiasi karena barang-barangUMKM yang ditampilkan sangat baik kualitasnya, dan memang sudah waktunya naik kelas serta sudah sesuai untuk ditampilkan di Mall sekelas TSM.

"Pasar Kreatif ini merupakan program dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi di Kota Bandung juga meningkatkan peluang usaha para pelaku UMKM di Kota Bandung," ujar Elly Wasliah.

Pasar Kreatif ini, kata Elly Wasliah, merupakan fasilitasi kemitraan antara pelaku UMKM Kota Bandung guna mendukung pemulihan ekonomi di kota Bandung juga meningkatkan peluang berusaha untuk para pelaku UMKM Kota Bandung dengan kreativitasnya dan inovasinya sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat keberkahan dan omset insya Allah akan meningkat.

Ia menjelaskan, jumlah UMKM yang telibat dalam Pasar Kreatif Bandung Store periode ini adalah 21 UMKM dengan 17 UMKM Baru dan 4 UMKM lanjutan dari periode pertama.

“Ini kan periode pertamanya dimulai pada bulan November 2022 sampai 15 Januari 2023, dan saat ini adalah periode kedua dengan total 21 brand selama dua bulan ke depan. Dari 21 brand tersebut, terdapat 17 brand baru dan 4 brand lanjutan dari periode pertama,” Jelasnya.

Elly menambahkan, pihaknya akan terus mengembangkan Pasar Kreatif Bandung Store ini agar dapat tersedia di berbagai pusat perbelanjaan lainnya di Kota Bandung. Menurutn dia, saat ini, Pasar Kreatif Bandung Store baru ada di TSM dan Paris Van Java.

Elly mengatakan pihaknya menargetkan, pameran pasar kreatif di Kota Bandung dapat menggaet 7 pusat perbelanjaan ternama di Kota Bandung pada bulan Juni mendatang, guna mendukung pemberdayaan UMKM dalam rangka pemulihan ekonomi di Kota Bandung.

Ia berharap, berbagai program yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung diharapkan dapat memberikan peluang dan manfaat yang dapat dirasakan oleh pelaku UMKM, Khususnya di Kota Bandung.

“Iya Jadi intinya program-program yang di selenggarakan atau diusung oleh Disdagin Kota Bandung berusaha agar dapat dirasakan manfaatnya keberkahannya oleh para pelaku UMKM di Kota Bandung itu,” ungkapnya.***

Editor: Syiffa Ryanti

Sumber: Pemkot Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x