AMAN, Komoditas Pangan di Kota Bandung Mah

- 2 Februari 2023, 22:25 WIB
Harga sejumlah komoditas pangan menjelang Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi di Kota Bandung masih stabil dan aman.
Harga sejumlah komoditas pangan menjelang Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi di Kota Bandung masih stabil dan aman. /Portal Bandung Timur/may nurohman/

PORTAL BANDUNG TIMUR - Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan berbagai komoditas pangan di Kota Bandung memasuki bulan Februari 2023 masih aman. Diupayakan menjelang bulan Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi kembali di gelar Pasar Murah di 30 wilayah kecamatan Kota Bandung.

"Saat ini 96,47 persen kebutuhan kita dari luar, tentunya kita berupaya menjaga stok berbagai komoditas. Namun berdasarkan pantauan kemarin serta  laporan dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian, stok berbagai komoditas pangan di Kota Bandung  menjelang hari besar keagamaan seperti Ramadan dan Idulfitri mendatang aman,” ujar Wali Kota Bandung Yana Mulayana kepada wartawan di Balai Kota Bandung Kamis, 2 Februari 2023.

Sementara berkaitan dengan fluktuasi harga dan pasokan sejumlah komoditas pangan, Yana Mulyana memastikan pihaknya akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Kementerian Perdagangan. Diharapkan  untuk menjaga kestabilan harga komoditas pangan ada penambah pasokan dan menggelar operasi pasar.

Baca Juga: Subduksi Lempeng Indo Australia Beraktivitas, Lampung dan Banten Berguncang

"Mudah-mudahan kita bisa minta lagi ke Kementerian Perdagangan agar di suplai lagi untuk operasi pasar. Biasa lah menjelang hari besar keagamaan, pasti kebutuhan akan mengalami peningkatan, namun demikian kita akan mencoba dulu untuk penuhi suplainya agar stoknya kita jaga," ujar Yana Mulyana.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan, Pemkot Bandung akan menggelar Pasar Murah di 30 Kecamatan dan 151 Kelurahan menjelang Bulan Suci Ramadan pada Maret 2023 mendatang.

"Pasar murah akan kita gelar sebelum Ramadan sekitar Maret. Paling telat minggu kedua Maret kita akan gelar pasar murah di 151 kelurahan di 30 kecamatan menjelang dan pada saat Ramadan. Kita lakukan kerjasama antara distributor Wagros (Warung Grosir) dan PKK,” ujar Elly Wasliah menambahkan. (may nurohman)***

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x