PT KAI Sudah Layani Pemesanan Tiket Kereta Api untuk Masa Angkutan Lebaran 1444 Hijriah

- 27 Februari 2023, 22:05 WIB
PT Kereta Api Indonesia sudah melayani pembelian tiket kereta api untuk masa Angkutan Lebaran 1444 Hijriah dan pemesanan sudah dapat dilakukan melalui Aplikasi KAI Access.
PT Kereta Api Indonesia sudah melayani pembelian tiket kereta api untuk masa Angkutan Lebaran 1444 Hijriah dan pemesanan sudah dapat dilakukan melalui Aplikasi KAI Access. /Foto : Humas PT KAI/

PORTAL BANDUNG TIMUR - PT Kereta Api Indonesia (Persero) per Minggu 26 Februari 2023 telah membuka penjualan tiket kereta api untuk masa Angkutan Lebaran 1444 H. Khusus penjualan tiket Angkutan Lebaran kali ini, KAI menerapkan kebijakan dengan aturan menjual tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan.

“Sehingga per 26 Februari 2023, pelanggan sudah dapat membeli tiket untuk keberangkatan 12 April 2023. Dimana pada kondisi normal selain di luar masa Angkutan Lebaran, KAI menerapkan kebijakan untuk penjualan tiket KA Jarak Jauh mulai H-30 sebelum keberangkatan,” terang VP Public Relations KAI Joni Martinus, dalam keterangan persnya sebagaiman dikutip Portal Bandung Timur dari situs resmi kai.id.

Disampaikan Joni Martinus, perubahan dilakukan PT KAI dalam upaya meningkatkan pelayanan. Selain itu,  memberikan kesempatan bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa Angkutan Lebaran. 

Baca Juga: Niat Persib Bandung Menjauh dari Persija Jakarta dan Mendekat dengan PSM Makasar Tidak Terwujud

Joni Martinus, mengingatkan kepada calon pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, rute, serta data diri pada saat melakukan pemesanan. “Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju stasiun. Jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa mudik Lebaran,” ujar Joni Martinus.

Dalam rangka menghadapi Angkutan Lebaran ini, PT KAI  menurut Joni Martinus, akan melakukan berbagai kesiapan baik pada sarana, prasarana, maupun sumber daya manusia.  Bersama seluruh stakeholder PT KAI akan melaksanakan kegiatan Ramp Check atau inspeksi keselamatan Standar Pelayanan Minimum di seluruh wilayah operasi kereta api.

“Para petugas KAI juga terus dipersiapkan untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api. PTKAI mengajak masyarakat agar menggunakan kereta api sebagai transportasi di masa Angkutan Lebaran yang aman, nyaman, dan tepat waktu,” ujar Joni Martinus.

Untuk pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya. Informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket pada masa Angkutan Lebaran, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121. (heriyanto)***

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x