Putmas Kabupaten Cianjur Jawa Barat Diharapkan Jadi Solusi Pemberdayaan Masyarakat

- 4 Mei 2023, 17:49 WIB
Pengukuhan jajaran  Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Usaha Terpadu Masyarakat (Putmas ) Kabupaten Cianjur, di kantor Desa  Ramasari, Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur.
Pengukuhan jajaran Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Usaha Terpadu Masyarakat (Putmas ) Kabupaten Cianjur, di kantor Desa Ramasari, Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur. /Portal Bandung Timur/wawan kusmiran/

PORTAL BANDUNG TIMUR -  Perkumpulan Usaha Terpadu Masyarakat (Putmas ) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat  siap jadi garda terdepan dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat.  Kehadiran Putmas  Kabupaten Cianjur diharapkan mampu menjadi solusi terdepan bagi  penanganan masalah masalah ekonomi di masyarakat.

“Apalagi dalam kondisi seperti sekarang ini pasca pandemi Covid-19 yang berkepanjang yang mengakibatkan banyak pengusaha di tingkat nasional, apalagi di daerah yang mengalami kerugian dan bahkan berujung gulung tikar. Di Kabupaten Cianjur, kondisi diperparah dengan rangkaian peristiwa bencana alam, dengan kehadiran Putmas di Kabupaten Cianjur ini diharapkan mampu kembali menghidupkan roda perekonomian,” ujar   Ketua DPD Perkumpulan Usaha Terpadu Masyarakat (Putmas ) Kabupaten Cianjur, Endan Rahmat Safari, Kamis 4 Mei 2023 kepada Portal Bandung Timur di kantor Desa  Ramasari, Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur.

Ditegaskan Endan Rahmat Safari, jajaran Putmas Kabupaten Cianjur dibawah kepemimpinannya dengan beragam program siap jadi garda terdepan dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat. “Kami jajaran pengurus Putmas Cianjur sangat berterimakasih dengan adanya dukungan semua pihak pada Putmas Cianjur hingga bisa melaksanakan program-program Putmas sebelumnya dan yang akan datang,” ujar Enda Rahmat Safari.

Baca Juga: PUTR Kabupaten Cianjur Kebut Perbaikan Jalan, Kejar Target Digunakan Mudik Lebaran 2023 

Sementara  Ketua  Dewan Pengurus  Pusat (DPP) Putmas , Drs. Ikbal  Nursalim ketika  ditemui usai  acara  pelantikan  pengurus  DPD Putmas Kabupaten Cianjur menyebutkan Putmas di Kabupaten Cianjur diharapkan bisa menjadi solusi terdepan bagi  penanganan masalah masalah ekonomi di masyarakat. “Apalagi dengan kondisi seperti sekarang ini,” ujar Ikbal Nusralim.

Ketua DPW Putmas Jabar,  Deni Permana SE, mengingatkan bahwa masalah ekonomi harus menjadi prioritas dalam meningkatkan IPM. Untuk menjawab tantangan dan potensi. Putmas sudah memeiliki visi dan misi yang menjungjung tinggi kemajuan anggota dan siap kerja sama dengan  semua pihak .

"Putmas memberikan solsui  dengan menitik beratkan pada pemberdayaan, permodalan serta  potensi. Semoga putmas bisa menjawab tantangan  itu. Lakukan dengan gampang kalau ada kesulitan bisa dicarikan solusi secara seksama." Ujar  Deni Permana.

Ketua DPD Putmas Cianjur, Endan Rahmat Safari,  pihaknya berterimakasih pada dukungan semua pihak pada Putmas Cianjur dan  pihaknya akan terus giat melaksanakan program program Putmas.

Baca Juga: Raup Peluang Usaha, Produk UKM Kabupaten Cianjur Ikuti Pasar Kaget Ramadhan Kementerian Koperasi dan UKM

Pada kegiatan yang  juga dihadiri jajaran kewilayahan Desa Ramasari Kecamatan Haurwangi,  Kepala Desa Ramasari, Iyus Darusalam, sangat berharap guna mempermudah kepentingan masyarakat dan mempermudah layanan untuk kemajuan ekonomi di Desa Ramasari  peran serta Putmas sangat di butuhkan.  "Mudah mudahan peningakatan kinerja Putmas nanti mendukung giat ekonomi di Ramasari," ujar Iyus.

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x