Kabayan Saba Kota di Direct Promotion Special Jakarta, Dimeriahkan Rumah Angklung

- 28 Mei 2023, 06:56 WIB
Grup kesenian Pandawa Angklung Rumah Angklung memeriahkan  Direct Promotion Special Jakarta  di Hotel Sultan Jakarta.
Grup kesenian Pandawa Angklung Rumah Angklung memeriahkan Direct Promotion Special Jakarta di Hotel Sultan Jakarta. /Foto : Humas PHRI Jawa Barat/

PORTAL BANDUNG TIMUR - Kabayan Saba Kota yang berlangsung di Golden Ballroom Hotel Sultan & Residence Jakarta berlangsung meriah. Kegiatan tajuk Direct Promotion Special Jakarta yang diselenggarakan Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat, mempertunjukan musik bambu yang ditampilkan kelompok seni angklung Pandawa Angklung.

Pertunjukan kolaborasi musik angklung yang ditampilkan di acara Direct Promotion Special Jakarta merupakan rangkaian program PHRI Jawa Barat dalam rangka pemulihan sektor pariwisata pasca pandemi Covid-19. Rangkaian kegiatan diselenggarakan sejak Agustus 2022 disejumlah kota besar di tanah air.

Selain tembang-tembang beriramakan Priangan, grup Pandawa Angklung dari Rumah Angklung UPT Pengembangan Kebudayaan Daerah Jawa Barat juga menampilkan tembang-tembang beriramakan gengre pop, dangdut dan bahkan campursari. “Karena  rangkaian kegitan hari ini merupakan Direct Promotion Special Jakarta maka kami menampilkan yang spesial pula,” ujar Derry Septiadi  Ketua Bidang Restoran & Pemasaran PHRI Jawa Barat.

Baca Juga: Disbudpar Kota Bandung Klaim Sektor Pariwisata Sudah Pulih

Dalam keterangannya kepada Portal Bandung Timur, Derry Septiadi mengatakan bahwa Direct Promotion merupakan salah satu program kerja yang di rancang oleh PHRI Jawa Barat Bidang Restaurant dan Pemasaran secara mandiri. Kegiatan di buka untuk semua pelaku pariwisata anggota dan non anggota PHRI Jawa Barat, dari hotel, restaurant, object Wisata, dan lainnya.

“Direct Promotion diselenggarakan dalam rangka pemulihan sektor pariwisata pasca pandemi Covid-19. Juga dalam rangka  upaya peningkatan kunjungan wisata ke daerah jawa barat serta pemulihan ekonomi, dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Jawa Barat,” terang Derry Septiadi.

Lebih jauh dikatakan Derry Septiadi, Direct Promotion pertama kali diadakan pada bulan December 2022 di Yogyakarta dan Semarang berlanjut ke Palembang dan Lampung. Terakhir di bulan January 2023 di Surabaya  dan Malang serta untuk pertengahan semester 2023 Direct Promotion di adakan special berbeda dari direct promotion sebelumnya karena dilaksanakan di ibu kota Jakarta.

Baca Juga: Pariwisata Jawa Barat Masih Berada di Rangking 7 Nasional, Perlu Stategi

“Karena spesial, kami mengangkat tema khusus yaitu Kabayan Saba Kota. Kegiatan dihadiri total 27 Seller dan 50 Buyer dari Corporate, Travel agent serta Event Organizer di Jakarta,” ujar Derry Septiadi.

Setelah Direct Promotion special Jakarta menurut Derry Septiadi, PHRI Jabar masih akan melanjutkan kegiatan Direct Promotion di 5 kota lain. Direct Promotion PHRI Jabar, juga akan dilaksanakan di  Kuala Lumpur dan Johor Baru di bulan Agustus mendatang.

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x