Rerata, Ungkapan Keresahan Armand Maulana Atas Rentannya Mental Kaum Muda di Jagat Maya

- 1 Desember 2022, 08:05 WIB
Rerata, Ungkap Keresahan Armand Maulana Atas Rentannya Mental Kaum Muda di Dunia Maya
Rerata, Ungkap Keresahan Armand Maulana Atas Rentannya Mental Kaum Muda di Dunia Maya /

PORTAL BANDUNG TIMUR - Vokalis Grup Band Gigi, Armand Maulana kembali meramaikan musik Indonesia dengan single terbarunya yang berjudul Rerata. Lagu ini tercipta, sebagai buah perenungan dan keresahan Armand Maulana, terhadap rentannya mental kaum muda terhadap kehidupan di masa kini.

Armand Maulana memang telah lama tak menciptakan lagu untuk GIGI maupun untuk dirinya sendiri. Berangkat dari kontemplasi pribadinya, ayah satu anak ini memikirkan berbagai hal mengenai kerentanan mental dan sosial.

"Apakah kecanggihan teknologi berperan dalam kerentanan mental generasi muda dan membuat mereka lebih memilih untuk bergaul lewat media sosial? Apakah kondisi tersebut akhirnya membuat mereka lupa caranya berinteraksi dengan orang-orang di dunia nyata dan menjadi rentan?," ungkap Armand Maulana melalui siaran pers terkait peluncuran single Rerata, Rabu, 30 November 2022.

Pada kenyataannya, lanjut Armand Maulana, perasaan bahagia, jatuh cinta, benci, sedih, dan sebagainya akan terjadi silih berganti pada setiap orang dan bisa terjadi berulang kali. Esensi kehidupan itulah yang disampaikan dalam Lagu berjudul Rerata.

Baca Juga: The Creativity of Mask Dance Tandai 54 Tahun Kiprah Indrawati Lukman Bersama Studio Tari Indrawati Lukman

Lagu Rerata juga menjadi Original Sound Track (OST) Film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang. Sutradara film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP), Angga Dwimas Sasongko mengatakan, dirinya meminta Rerata untuk dijadikan sebagai salah satu original soundtrack-nya. Menurutnyam, selain dijadikan OST, lagu ini juga dibuatkan video musiknya di London, sesuai dengan lokasi pengambilan film JJJLP sendiri.

"Dengan konsep bercerita tentang orang-orang yang meninggalkan keluarganya untuk sekolah, bekerja, hingga mengejar mimpi, video musik besutan Bobby Zarkasih ini turut melibatkan istri dan putri Armand Maulana sebagai modelnya," katanya.

Armand Maulana berharap, Rerata dapat menjadi teman bagi orang-orang yang tengah merasa sulit menjalani kehidupan.

Baca Juga: Hari AIDS Sedunia 1 Desember 2022, Satukan Langkah Cegah HIV, Semua Setara Akhiri AIDS

“Saya ingin semua orang tahu, terutama bagi mereka yang tengah mengalami masalah, semua hal yang terjadi dalam hidup sifatnya berulang dan itu lazim. Terimalah itu sebagai karunia agar kita jadi lebih kuat dan tahu harus bagaimana menghadapi sesuatu,” pungkasnya.***

Editor: Syiffa Ryanti

Sumber: Rilis


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x