Menikmati Sunset di Pasar Kreatif Jawa Barat, Kenapa Tidak

- 11 Juni 2024, 19:30 WIB
Pasar Kreatif Jawa Barat, Jalan Pahlawan No. 70, Neglasari, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung saat ini menjadi tujuan warga Kota Bandung khususnya kaula muda untuk menikmati udara sore dan malam hari Kota Bandung.
Pasar Kreatif Jawa Barat, Jalan Pahlawan No. 70, Neglasari, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung saat ini menjadi tujuan warga Kota Bandung khususnya kaula muda untuk menikmati udara sore dan malam hari Kota Bandung. /Portal Bandung Timur/Annisa Tri Ramandhania/

PORTAL BANDUNG TIMUR - Di tengah padatnya kehidupan perkotaan, warga Bandung kini memiliki tempat Istimewa untuk para pemburu dan penikmat sunset. Pasar Kreatif Jawa Barat menyediakan banyak tempat yang cocok dan pas untuk menongkrong sembari menikmati senja.

Buat kamu yang tertarik untuk nongki-nongki sembari menyantap secangkir kopi dan menunggu matahari tenggelam, gak perlu jauh-jauh ke pantai. Cukup datang ke Pasar Kreatif Jawa Barat yang berlokasi di Jalan Pahlawan Nomor 70 Kelurahan Neglasari Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung berdekatan dengan Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung.

Tak hanya keindahan sunset yang menjadi daya tarik utama. Pasar Kreatif Jawa Barat juga memiliki keindahan dari bangunan-bangunannya yang menurut pengunjung tampak estetik dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat foto yang instagrammable.

“Cocok buat yang mau foto2 estetik dan mengabadikan moment bahagia bersama orang-orang terkasih," kata Agus seorang pengunjung.

Baca Juga: Jelajah Kelezatan Kuliner di Dekat Stasiun Kereta Api. Ada Mie Kocok Hingga Rujak Cingur Yang Otentik

Pasar Kreatif Jawa Barat ini diresmikan pada tanggal 7 Juli 2023. Hal ini berawal dari sebuah misi yang diusung oleh Bapak Ridwan Kamil atau yang biasa disapa dengan Kang Emil, untuk meningkatkan perekonomian disektor UMKM dan Industri Kreatif. Tak heran apabila banyak ditemukan usaha-usaha lokal atau brand-brand terkenal yang ada disini.

Tempat ini bukan sekedar tempat nongkrong biasa, namun Pasar Kreatif Jawa Barat juga merupakan pusat bagi para seniman dan pengusaha kreatif lokal untuk memamerkan bakat dan produk mereka. Pengunjung dapat menjelajahi beragam toko atau booth yang menawarkan karya seni, kerajinan tangan, fashion, dan berbagai macam kuliner. Ini menjadikan tempat yang bukan sekadar tempat belanja biasa, tetapi juga wadah apresiasi terhadap kekayaan budaya dan kreativitas daerah.

Selain itu tempat ini menghadirkan berbagai macam hidangan dan minuman yang bisa kamu temukan. Mulai dari makanan khas Jepang seperti ramen atau aneka Mie, makanan khas sunda, hingga makanan untuk orang-orang yang sedang diet.

“Saya makan di bebek hitam sebelah bakmi, bumbu bebeknya enak tapi saya tidak suka kulitnya karena bau padahal sambelnya enak” ujar Nurasyifa pengunjung lainnya kepada penulis.

Baca Juga: Resmi Beroperasi, Tempayan Indonesian Bistro Ramaikan Khazanah Kuliner di Kota Bandung

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah