Tips-Tips Memelihara Kucing

- 15 Oktober 2020, 12:06 WIB
TIPS memelihara kucing.*** /M.Fahmi

PORTAL BANDUNG TIMUR,-

KUCING salah satu hewan favorit peliharaan manusia terutama anak-anak, selain lucu juga merupakan hewan peliharaan yang aman untuk anak  dan mudah diurus ketimbang hewan peliharaan lain. Untuk memeliharanya asal tidak ada anggota keluarga yang punya alergi bulu kucing.

Kucing tidak rewel untuk istirahat, cukup sediakan karpet atau kardus sekalipun. Tempat makan-minum tidak disarankan dari bahan plastik karena kucing tidak suka baunya hingga enggan makan, lebih baik dari  keramik atau kaca selain mudah dicuci, juga cepat hilang dari bau makanan.

Jangan lupa untuk memandikannya seminggu sekali pakai shampo khusus untuk menghilangkan kutu, mengurangi kerontokan dan tentu saja menjadi halus dan harum. Kuku kucing menjadi masalah kalau tidak dipotong secara rutin apalagi kita punya anak.

Baca Juga: Dua Telur Merak Hijau Menetas di Kebun Binatang Bandung

Memotongnya jangan terlalu pendek, cukup bagian putih ujung kuku. Saat memotong pakailah handuk agar tidak banyak gerak dan kabur,   Ingat jangan sekali-kali anda memilih de-clawing (pencabutan kuku), karena itu sama dengan memotong jarinya dan membuat menderita.

Kucing pada dasarnya adalah hewan yang mempunyai kebiasaan mengubur kotoran dan pipisnya sehingga memudahkan anda untuk membersihkan kotorannya.

Jika kucing membuang kotoran sembarangan,  maka ada hal yang tidak disukai kucing, yaitu Litter Box (tempat buang kotoran-pipis) kotor atau dalam keadaan ketakutan. Bahaya bila Litter Box kotor terlalu lama bisa membuat kucing mengalami mual, lesu, gangguan ginjal, dan gangguan jantung yang mengakibatkan kematian.

Baca Juga: Kolecer Mainan Tradisional

Halaman:

Editor: Agus Safari


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Perahu Klotol Lawas Masih Digemari

21 Oktober 2020, 19:36 WIB

Mainan Lawas Bernilai Mahal

21 Oktober 2020, 19:06 WIB

Eksotik Pantai Karang Tawulan

17 Oktober 2020, 08:00 WIB

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X