Tips-Tips Membuat Kopi Instan Terasa Lebih Nikmat

- 18 Oktober 2020, 10:22 WIB
Kopi dalgona yang terbuat dari susu dan kopi instan.*** /M.Fahmi

PORTAL BANDUNG TIMUR,-

KOPI minuman favorit dikalangan orang banyak, selain membantu menghilangkan kantuk, kopi juga menemani di kala orang kerja atau sedang kongkow. Inilah tips-tips bagaimana cara membuat kopi instan terasa lebih nikmat.

Suhu salah satu hal yang mempengaruhi nikmatnya minum kopi. Saat hujan atau cuaca dingin, kopi bisa dikonsumsi dalam keadaan panas, begitupun sebaliknya, cuaca panas ditemani es kopi. Padanan minm kopi biasanya dengan cemilan; donat, roti coklat atau manis, kacang dan lainnya. Tapi ingat jangan mengkonsumsi terlalu sering karena akan membuat berat badan bertambah.

Air mendidih bukan dispenser saat membuat kopi instan akan lebih berasa. Misalnya membuat kopi Dalgona mengocoknya lebih lama tambah dua sendok air dan kocok hingga menjadi cream. Teknik ini akan membuat kopi mempunyai rasa lebih creamy. Bila kopi anda dicampur dengan susu, maka  hal ini akan mengurangi rasa hambar pada kopi.

Baca Juga: Mengurus Administrasi Kependudukan Saat Covid-19 Lebih Mudah

Takaran yang pas untuk kopi instan adalah gelas kecil, atau setengah gelas besar, sedangkan untuk kopi hitam pastikan hanya menggunakan gelas kecil karena akan menjaga kepahitan kopi hitam itu sendiri.

Semoga tips ini membantu anda untuk lebih menikmati kopi. (Gasfar)***

Editor: Agus Safari


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Eksotik Pantai Karang Tawulan

17 Oktober 2020, 08:00 WIB

Pacman Geo akan Segera Rilis

15 Oktober 2020, 12:21 WIB

Tips-Tips Memelihara Kucing

15 Oktober 2020, 12:06 WIB

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X