Piala Dunia 2022 Qatar, Ini Kejutan yang Terjadi

- 2 Desember 2022, 05:29 WIB
Pemain Jepang berhamburan ke lapang merayakan kemenangan usai mengalahkan  Spanyol 2-1 dan jadi juara grup.
Pemain Jepang berhamburan ke lapang merayakan kemenangan usai mengalahkan Spanyol 2-1 dan jadi juara grup. /Tangkapan layar YouTube Vidio/

PORTAL BANDUNG TIMUR - Kejutan selalu terjadi disetiap perhelatan akbar sepakbola Piala Dunia. Di ajang Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar, kejutan terjadi di Grup E dengan Jepang keluar sebagai kampiumnya dan di Grup F Maroko yang jadi pemimpinya.

Samurai Biru Jepang memastikan sebagai memimpin Grup F setelah di matchday ketiga mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1. Sebelumnya dilaga perdana Jepang secara mengejutkan mengalahkan Jerman dengan skor 2-1 dan dilaga kedua kalah dari Kosta Rika dengan skor 1-0.

Berkat kemenangan yang diraih, Jepang membukukan kemenangan dengan 6 poin dari 2 kali kemenangan dan 1 kali seri. Sementara Spanyol sebagai runner up menyisihkan Jerman dengan hasil sama 1 kali kemenangan, 1 kali seri dan 1 kali kalah, menang dalam selisih gol.

Baca Juga: PUPR Groundbreaking Bangun Huntap Bagi Korban Bencana Gempa Cianjur di Lahan 2,5 Ha

Spanyol lebih banyak memasukan gol ke gawang lawan dan sedikit kemasukan gol di bandingkan Jerman. Spanyol memasukan 9 gol dan kemasukan 3 gol, sementara Jerman memasukan 6 gol kemasukan 5 gol.

Kemenangan dramatis telah dicapai Timnas Maroko diajang Piala Dunia 2022 Qatar. The Atlas Lions, julukan Timnas Maroko diluar dugaan tampil dengan gemilang sejak laga perdana.

Di matchday pertama berhasil menahan imbang tanpa gol saat melawan Kroasia dan melibat Belgia dengan skor 2-0. Untuk menjadi jawara Grup F di matchday ketiga Maroko menekuk Kanada 2-1.

Baca Juga: The Creativity of Mask Dance Tandai 54 Tahun Kiprah Indrawati Lukman Bersama Studio Tari Indrawati Lukman

Hasil yang dicapai, lewati tiga pertandingan Maroko meraup 7 poin berada di atas Kroasia dengan 5 poin. Poin dicapai Maroko dengan 2 kemenangan dan 1 kali seri, sebaliknya Kroasia sebagai runner up meraih 1 kemenangan dan 2 kali seri.

Hal yang cukup tragis dialami oleh Timnas Qatar yang berada di Grup A. Dalam sejarah Piala Dunia yang pertamakali diselenggarakan tahun 1930, baru pertamakali tim tuan rumah langsung gugur di fase pertama.

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x