Persib Bandung Tekuk Madura United, 2 Gol David da Silva dari Umpan Beckham Putra

- 26 Mei 2024, 22:43 WIB
Duo Brasil Ciro Alves dan David da Silva beri kemenangan untuk Persib Bandung di Leg 1 Final Championship Serie Liga1 2023-2024 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung Minggu 26 Mei 2024.
Duo Brasil Ciro Alves dan David da Silva beri kemenangan untuk Persib Bandung di Leg 1 Final Championship Serie Liga1 2023-2024 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung Minggu 26 Mei 2024. /persib.go.id/

PORTAL BANDUNG TIMUR – Satu kaki Pangeran Biru Persib Bandung sudah menapaki tangga juara Championship Series Liga 1 2023-2024 usai menekuk Madura United 3-0 di Leg 1 Final Championship Series Liga 1 2023-2024 Minggu 26 Mei 2024. Gol Persib Bandung diciptakan Ciro Alves menit ke 70’ dan dua gol lagi diciptakan David da Silva menit ke 90+4’ dan 90+12’.

Jalannya pertandingan Leg 1 Final Championship Series Liga 1 2023-2024 antara Persib Bandung melawan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat berlangsung seru dan imbang. Kepemimpinan wasit Tommi Manggopa membuat pertandingan enak untuk di tonton.

Baca Juga: Kombes Pol Kusworo Wibowo, Tidak Punya Tiket Jangan Memaksakan Diri Datang ke Si Jalak Harupat

Memasuki menit awal jalannya pertandingan kedua tim bermain hati-hati dalam mengatur ritme permainan. Baik pemain  Maung Bandung maupun  Laskar Sapeh Kerrab lebih cenderung mencari selah untuk mendorong bola ke area pertahanan lawan.

Baru memasuki menit ke 10’ tempo permainan sedikit naik dan kedua tim berupaya untuk membawa bola ke daerah pertahanan lawan. Kejelian pelatih Persib Bandung Bojan Hodak dengan menerapkan formasi 4-4-2 dengan memasukan Rachmat Irianto menggantikan posisi Marc Klok serta Stefano Beltrame bertukar posisi dengan Ciro Alves mampu meredam serangan anak asuh Rahmat Basuki yang tetap mempertahankan formasi 4-1-3-2 yang diterapkan saat mengalahkan Borneo FC di partai Semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024.

Baca Juga: Persib Bandung Bertemu Madura United di Final Championship Series Liga 1 2023-2024

Aksi jual beli serangan antara kedua tim berlangsung selama babak pertama berjalan. Baik Persib Bandung maupun Madura United hanya menciptakan 3 peluang sepakan yang mengarah ke gawang, namun tidak ada satupun bola yang masuk ke gawang Kevin Ray Mendoza maupun Lucas Frigeri hingga babak pertama imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Ciro Alves, Stefano Beltrame serta David da Silva berinisiatif memberikan tekanan melalui suplai bola dari Febri Hariyadi dan Rezaldi Hehanussa dan juga Henhen Herdiana dari belakang beberapakali naik turut membantu.

Hal serupa juga dilakukan Laskar Sapeh Kerrab melalui striker  Dalberto dan Francisco Rivera yang mendapat kontribusi bola dari Hugo Gomez yang akrab disapa Jaja. Bahkan Abiyoso dan Risaldi terkadang turut masuk ke daerah pertahanan Persib Bandung.

Baca Juga: AWAS Sluuuur Tong Gehgeran Hayang Milu Najong Bal Abus ka Lapang Ah, Sing Tartib Nongtonna

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah