22.100 Lembar Sertifikat dari Target 45 Ribu Lembar Sertifikat Tanah di Kabupaten Bandung

- 24 November 2020, 17:00 WIB
Bupati Bandung H. Dadang M. Naser meresmikan Gedung Alamanda di RSUD Majalaya.
Bupati Bandung H. Dadang M. Naser meresmikan Gedung Alamanda di RSUD Majalaya. /Humas Kabupaten Bandung/

PORTAL BANDUNG TIMUR – Pemerintah Kabupaten Bandung bagikan 1.919 sertifikat tanah kepada 1.169 warga Desa Hegarmanah dan 750 warga Desa Mekarlaksana. Hingga November 2020 program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di 11 desa 3 Kecamatan.

Pada acara penyerahan sertifikat tanah Bupati Kabupaten Bandung H. Dadang M. Naser, mengatakan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap  di Kabupaten Bandung ditargetkan 45 ribu lembar sertifikat.

“Namun karena adanya situasi pandemi covid-19, terkena refocusing menjadi 22.100 lembar ujar Dadang Naser pada acara penyerahan yang diselenggarakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Oniba Desa Cikuya Kec. Cicalengka.

"Pertahankan jangan sampai dijual, dan juga jangan langsung diagunkan ke perbankan tanpa memiliki kepastian bidang usaha. Terlebih di masa pandemi covid-19 ini, lebih baik tingkatkan inovasi dan kreativitas usaha," ujar Dadang Naser.

Baca Juga: Pemkab Bandung Tingkatkan Kapasitas Layanan Kesehatan

Baca Juga: Potensi Bencana Alam Kabupaten Bandung Tinggi, Penyelamatan Nyawa Diutamakan

Baca Juga: 30.730 Kartu Tani Telah Disalurkan Pemkab Bandung

Sementara Kepala Kantor Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bandung Hadiat Sondara, mengatakan pada acara penyerahan sertifikat PTSL di Cicalengka disertakan 1.919 lembar sertifikat tanah. Sebanyak 1.169 lembar kepada warga Desa Hegarmanah dan 750 lembar warga Desa Mekarlaksana.

"Berkat dukungan pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa, bulan November ini program PTSL 2020 di 11 desa dan 3 kecamatan, telah mencapai 100% dari target. Untuk tahun 2021 mendatang, kami menargetkan sebanyak 92 ribu peta bidang tanah dan 110 ribu sertifikat di Kecamatan Ibun, Pacet, Paseh dan Cikancung," ujar Hadiat Sondara. (jodi prabowo)***

Editor: Agus Safari

Sumber: bandungkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x