Kota Bandung Hujan 1 Jam, Air Menggenang 2 Jam

- 16 Mei 2024, 17:37 WIB
Banjir cileuncang langganan di samping flyover Supratman akibat luapan dari saluran air samping jalan dan juga bawah jalan Kamis 16 Mei 2024 sore.
Banjir cileuncang langganan di samping flyover Supratman akibat luapan dari saluran air samping jalan dan juga bawah jalan Kamis 16 Mei 2024 sore. /Portal bandung Timur/Heriyanto/

PORTAL BANDUNG TIMUR  - Hujan mengguyur sejumlah wilayah Kota Bandung Kamis 16 Mei 2024 menjelang sore hari membuat genangan disejumlah titik langganan banjir cileuncang. Kawasan genangan air di ruas jalan sisi kiri kana flyover Antapani dan Supratman cukup tinggi hingga menghambat laju kendaraan.

Hujan yang terjadi pada pukul 15.10 WIB membuat sejumlah pengendara sepeda motor menepi. Belasan pengguna sepeda motor terpantau berteduh di bawah flyover Antapani, flyover Supratman dan flyover Laswi Lingkar Selatan.

Hanya dalam tempo tidak lebih dari 30 menit, genangan mulai terlihat di badan jalan sisi kanan kiri flyover Antapani. Air meluber ke badan jalan selain dari got sisi trotoar juga dari drainase di bawah jalan keluar dari inlet drainase di tengah jalan.

Baca Juga: Bandung Timur Hujan, Dor Dar Gelap Banjir Cileuncang Dimamana

Sebagaimana terpantau di Jalan Jakarta, air keluar cukup deras dari inlet atau penutup drainase di depan GOR KONI Kota Bandung. Air juga keluar dari inlet disamping jalan Flyover Supratman hingga menimbulkan genangan cukup tinggi.

Selain di flyover Antapani dan fly Supratman sejumlah genangan juga terjadi Jalan Jakarta seperti di depan Kantor Kejaksaan dan Kantor Pos di Jalan Supratman. Juga di Jalan Ahmad Yani depan bengkel persimpangan Jalan Supratman-Ahmad Yani, pertigaan  Segi Tiga Kosambi-Gandapura, serta di kawasan Cicadas.

Hingga menjelang pukul 16.40 WIB saat hujan mulai mereda genangan masih terjadi disejumlah titik. “Biasana oge duajaman kakara surut,” kata Kang Ujang seorang petugas parkir dekat Jalan Awi Bitung.***

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah