Siswi Lompat dari Angkutan Umum Masih Jalani Perawatan, Keluarga Minta Diusut Agar Tidak Ada Korban Lain

- 16 Mei 2024, 19:58 WIB
Siswi SMK mendapat perawatan intensif di RSUD Ujungberung  usai loncat dari angkot di Jalan AH Nasution, betulan Sindanglaya Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung, Rabu 15 Mei 2024.
Siswi SMK mendapat perawatan intensif di RSUD Ujungberung usai loncat dari angkot di Jalan AH Nasution, betulan Sindanglaya Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung, Rabu 15 Mei 2024. /Dok Unit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung

PORTAL BANDUNG TIMUR – Annisa Aprilia 17 tahun siswi SMA korban yang melompat dari angkutan umum yang melaju kencang di Jalan AH Nasution betulan Sindanglaya Kecamatan Mandalajati Kota Bandung, masih menjalani perawatan secara intensif. Korban mengalami luka cukup parah pada bagian kepala dan harus menjalani perawatan secara intensif di RSUD Ujungberung Kota Bandung.

Pihak keluarga Annisa Aprilia masih belum mau memberikan keterangan terkait dengan peristiwa yang dialami oleh Annisa Aprilia yang nekat melompat dari angkutan umum yang melaju kencang saat korban meminta berhenti. “Untuk pastinya lukan yang di derita masih diobservasi, mengalami luka di bagian kepala, wajah serta leher akibat benturan saat jatuh, mudah-mudahan tidak parah,” kata seorang anggota keluarga kepada awak media di RSUD Ujungberung, Kamis 16 Mei 2024.

Sementara anggota keluarga lainnya berharap aparat kepolisian mampu mengungkap kasus dan menangkap tersangka pelakunya. “Kami berharap kejadian tidak sampai menimpa anak-anak lainnya, karenanya kami berharap kasus dapat diungkap dan pelaku diproses sesuai hukum yang berlaku,” harap keluarga korban.

Baca Juga: Beredar Video Siswi Sekolah Loncat dari Angkot yang melaju Kencang Karena Sopir Tidak Mau Berhenti

Sementara Kanit Lantas Polsek Antapani Iptu Tri Totok mengatakan bahwa berdasarkan keterangan korban maupun saksi mata menyatakan bahwa korban jatuh saat turun dari angkutan umum. “Korban memaksa turun karena saat meminta sopir berhenti angkot malah semakin kencang dan korban panik langsung melompat turun,” kata Iptu Tri Totok.

Hingga saat ini menurut Iptu Tri Totok jajarananya masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi yang mengarah ke identitas tersangka. “Masih kita selidiki, korban maupun sejumlah saksi mata di lokasi kejadian sudah kita mintai keterangan, juga sejumlah sopir angkot untuk mengetahui identitas tersangka sopir,” kata Tri Totok yang berharap bagi warga yang mengetahui kejadian dapat memberikan informasi agar identitas kendaraan maupun pengemudi segera terungkap.

Sebagaimana diberitakan, seorang siswi SMA di Kota Bandung nekat melompat dari angkutan umum yang melaju kencang setelah meminta berhenti akan turun sopir malah melacu laju kendaraan. Video peristiwa di Jalan AH Nasution Rabu 15 Mei 2024 pukul 17.20 WIB dibetulan Si Cepat Expres, Sindanglaya Kecamatan Mandalajati Kota Bandung viral disejumlah platform media sosial.

Baca Juga: Sepakat, Tarif Angkutan Umum di Kota Bandung Naik Rp. 1.000 Semua Trayek, Kecuali TMB

Korban yang mendapat pertolongan warga sekitar mengatakan bahwa dirinya berkali-laki meminta supir berhenti tapi sopir malah semakin melajukan kendaraan. “Mang kiri, Mang kiri, tapi sopir malah tambah ngebut,” terang warga mengulang cerita.

Karena merasa panik dan di dalam angkutan umum sendiri akhirnya korban memberanikan diri turun dari mobil yang masih melaju dengan kencang. “Tidak ada penumpang lain di dalam angkot jadinya saya takut, sopir malah tambah ngebut,” kata korban ke warga yang menolong dan menelepon pihak rumah sakit.***

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah