Mengurus Administrasi Kependudukan Saat Covid-19 Lebih Mudah

- 16 Oktober 2020, 22:32 WIB
LURAH Pasir Biru Kecamatan Cibiru, Adad Mujahidin (tengah) dibantu stafnya mengantarkan KTP dan KK warganya ke pengurus warga sebagai bentuk pelayanan serta mengurangi aktivitas dan interaksi warga mengurus administrasi ke Kantor Kecamatan maupun Kelurahan.*** /Heriyanto Retno

PORTAL BANDUNG TIMUR,-

Petugas kewilayahan di Kecamatan Cibiru mendatangi langsung rumah warga dalam meningkatkan pelayanan dan meminimalisir mobilitas pengurusan administrasi kependudukan. Jemput bola pengurusan administrasi kependudukan disertai sosialisasi instruksi Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Bandung.

Kegiatan administrasi kependudukan yang dilakukan, menurut Lurah Pasirbiru Adad Mujahidin, berdasarkan pada instruksi Wali Kota Bandung Oded M. Danial pada forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda).

“Dimana salah satu instruksinya adalah bahwa seluruh pelayanan publik Pemerintah Kota Bandung beroperasi seperti biasa dengan tetap memperhatikan upaya-upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19), salah satunya yang kami lakukan adalah langsung jemput bola dari pengurus warga ke warga,” ujar Adad.

Baca Juga: Proses Pembuatan Aplikasi Yang Kita Gunakan Sehari-hari

Selain menyerahkan KK dan KTP langsung ke warga oleh staf kelurahan disaksikan petugas trantib kelurahan, kegiatan disertai dengan sosialisasi kebijakan Wali Kota Bandung juga sosialisasi Peraturan Wali Kota (Perwal) Bandung Nomor 37 tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan AKB Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Kita juga mengingatkan warga untuk meningkatkan kewaspadaan diri dengan berperilaku hidup bersih dan sehat di berbagai tempat, serta menghindari keramaian dan perjalanan tidak penting,  serta menjalankan 3 M,” ujar Adad.

Sementara Camat Cibiru, Didin Dikayuana,  mengungkapka kegiatan jemput bola pelayanan administrasi warga di wilayahnya sudah dilaksanakan sejak Maret lalu. “Sebenarnya sudah sejak bulan Maret petugas kami mendistribusikan langsung  KTP atau KK yang sudah selesai ke warga ataupun ke pengurus warga,” ujar Didin .

Baca Juga: Pacman Geo akan Segera Rilis

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Aksi Massa Bandung Timur Masih Aman

20 Oktober 2020, 11:37 WIB

Mulai Bergerak Menolak Omnibus Law

20 Oktober 2020, 09:42 WIB

Bandel!!! Warga Cuek Tidak Bermasker

18 Oktober 2020, 22:19 WIB

Cimande Kembali Hitam Pekat

18 Oktober 2020, 14:28 WIB

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X