Sampah Kiriman, Sungai Babakangaya Keluarkan Bau

- 17 Oktober 2020, 18:25 WIB
SAMPAH menutupi gorong-gorong dan permukaan sungai Babakangaya yang merupakan cikalbakal sungai Cinambo di RW 02 Kampung Babakangaya Kaler, Kel. Pasirjati Kec. Ujungberung Bandung.*** /Heriyanto Retno

PORTAL BANDUNG TIMUR.-

Sungai Babakangaya di RW 02 Kampung Babakangaya, Kel. Pasirjati Kec. Ujungberung  Sabtu 17 Oktober 2020 dipenuhi sampah. Keberadaan sampah kiriman dikhawatikan menimbulkan penyakit dan banjir.

“Kalau warga di RW 02 Babakangaya tidak mungkin membuang sampah ke sungai, karena ada bak penampungan. Kalau tidak dari Sukamulay dari Sukanegla yang daerahnya terlewati aliran sungai, juga (sampah) yang terbawa air dari jalan waktu hujan kemarin,” ujar Aep, warga sekitar tentang keberadaan sampah yang menutupi drainase sungai diruas jalan A.H. Nasution Ujungberung.

Dikatakan Aep, belum satu bulan sampah dari sungai diangkat warga, petugas Gober dan Satgas Citarum Harum. Namun setelah hujan turunJumat 16 Oktober 2020 sore hingga malam, sampah kembali menutupi aliran sungai Babakangaya yang merupakan cikal bakal sungai Cinambo.

Baca Juga: Cikeruh Tertutup Tanaman Liar, Warga Khawatir Banjir Bandang

Terhadap keberadaan sampah yang menutupi drainase sungai warga berharap agar cepat diangkat. Selain menimbulkan bau tidak sedap, juga dikhawatirkan akan menimbulkan banjir saat hujan turun lebat dari kawasan perbukitan Ujungberung (Cilengkrang). Heriyanto***

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Aksi Massa Bandung Timur Masih Aman

20 Oktober 2020, 11:37 WIB

Mulai Bergerak Menolak Omnibus Law

20 Oktober 2020, 09:42 WIB

Bandel!!! Warga Cuek Tidak Bermasker

18 Oktober 2020, 22:19 WIB

Cimande Kembali Hitam Pekat

18 Oktober 2020, 14:28 WIB

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X