Kunjungi Pj. Gubernur Sumsel, Ketua KPPU Bahas Isu Strategis Terkait Persaingan Usaha

- 29 Januari 2024, 15:30 WIB
Ketua KPPU M. Fanshurullah Asa melakukan pertemuan kerja dengan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni di Griya Agung Sumatera Selatan pada 28 Januari 2024.
Ketua KPPU M. Fanshurullah Asa melakukan pertemuan kerja dengan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni di Griya Agung Sumatera Selatan pada 28 Januari 2024. /dok humas KPPU

PORTAL BANDUNG TIMUR - Untuk meningkatkan sinergi antara Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Ketua KPPU M. Fanshurullah Asa melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga: Imlek 2575 Khongzili Jelang Pemilu 2024, Umat Khonghucu Diminta Jaga Kerukunan

"Kunjungan kerja ini dalam rangka mendorong persaingan usaha yang sehat dan pengawasan kemitraan UMKM di Provinsi Sumatera Selatan," Kata Fanshurullah dalam keterangan resminya, Senin 29 Januari 2024.

Fanshurullah menuturkan, sebelumnya memang sudah ada Memorandum of Understanding (MoU) antara KPPU dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan tentang asistensi dan harmonisasi kebijakan, sosialisasi dan advokasi, tukar menukar informasi, dan bentuk koordinasi lainnya.

Baca Juga: 2023 Tren Angkutan Barang KAI Bergerak Positif, Angkutan Batu Bara dan BBM Jadi Andalan 2024

Sehingga saat Pj Gubernur Sumatera Selatan berharap MoU tersebut dapat diturunkan menjadi dokumen Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang sifatnya lebih teknis, KPPU menyambut baik.

"Kami menyambut baik usulan PKS dalam rangka mendukung pencegahan dan penegakan hukum terhadap pengawasan persaingan usaha dan pengawasan kemitraan ini," Katanya.

Baca Juga: Kereta Cepat Whoosh Tawarkan Tiket Murah, Begini Cara Belinya

Dukungan ini, jelas Fanshurullah, nantinya berupa kerja sama teknis dukungan sarana dan prasarana, kerja sama teknis dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah, satgas pangan, satgas pengawasan kemitraan serta asistensi dalam peningkatan Indeks Persaingan Usaha.

Dalam pertemuan tersebut, Pj Gubernur Sumatera Selatan berkomitmen meningkatkan Indeks Persaingan Usaha Provinsi Sumatera Selatan yang turun pada tahun 2023 dari tahun sebelumnya.

Baca Juga: Hadiri Kampanye Akbar Partai Nasdem, Pendukung Anies Menyemut di Lapangan Tegalega Bandung

Halaman:

Editor: Dharmasurya Denni


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x