Lantik Ketua Kadin KBB, Begini Harapan Ketua Kadin Jabar Cucu Sutara

- 1 Mei 2024, 06:59 WIB
Ketua Umum Kadin Jawa Barat,Drs.H.Cucu Sutara,MM mengukuhkan dan sekaligus melantik Syamsul Ma'arif sebagai Ketua Kadin KBB.
Ketua Umum Kadin Jawa Barat,Drs.H.Cucu Sutara,MM mengukuhkan dan sekaligus melantik Syamsul Ma'arif sebagai Ketua Kadin KBB. /

PORTAL BANDUNG TIMUR - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat, H. Cucu Sutara secara resmi melantik, Syamsul Ma'arif sebagai ketua Kadin Kabupaten Bandung Barat (KBB). Pelantikan dilakukan setelah sebelumnya, Syamsul Ma'arif terpilih sebagai Ketua Kadin KBB periode 2024-2029. dalam Musyawarah Kabupaten (Mukab) III Kadin KBB. Selasa, 30 April 2024.

Dalam sambutannya, H. Cucu Sutara mengatkan, Kadin KBB kedepan harus mampu menjadi mitra strategis pemerintahan KBB untuk membangun perekonomian di Jawa Barat khususnya KBB. Menurutnya, pengusaha KBB harus mampu menggali potensi di KBB dan harus pula menjadi prestasi dunia usaha.

"Kadin KBB harus jadi dan mampu lebih baik dan profesional dan beradab,sinergi dan mampu mengangkat perekonomian KBB dan juga harus bisa berkomitmen dengan Kadin Jawa Barat," terangnya.

Selain mengingatkan mengingatkan bahwa jabatan itu amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan bertanggung jawab, Cucu Sutara juga mengungkapkan rasa terimakasihnya atas pelaksanaan Mukab KBB yang dinilainya berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan bersama.

Sementra itu, Ketua Kadin KBB terpilih, Syamsul Ma' arif menyatakan dirinya berjanji, Kadin KBB akan meningkatkan pelaksanaan pembangunan nasional pada umumnya dan pembangunan dibidang ekonomi pada khususnya.

Sebelumnya, Mukab III KBB sempat mengalami penundanan karena bersamaan dengan pilpres dan pileg. Mukab yang berlangsung aman dan tertib itu mengusung tema Menguatkan Fungsi dan Peran Kadin untuk Memajukan Perekonomian Daerah dan Perberdayaan UMKM Berbasis Digital,Menyiapkan SDM yang Unggul & Berkompeten untuk Transformasi Ekonomi Menuju Indonesia Emas 2024.

Acara Mukab juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum Kadin Jawa Barat,H.Cucu Sutara dan beberapa pengurus Kadin Jawa Barat serta peserta Kadin KBB dan undangan lainnya.***

Editor: Andriansyah Andrie


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah