Presiden Jokowi Janjikan Bantuan Pangan Beras Akan Bergulir Hingga Juni 2024

- 16 Februari 2024, 15:16 WIB
Presiden Jokowi janjikan bantuan pangan beras akan bergulir hingga Juni 2024, dan setelah itu akan melihat kemampuan APBN untuk meneruskan program ini
Presiden Jokowi janjikan bantuan pangan beras akan bergulir hingga Juni 2024, dan setelah itu akan melihat kemampuan APBN untuk meneruskan program ini /diskominfo jabar/

PORTAL BANDUNG TIMUR - Presiden RI Joko "Jokowi" Widodo berjanji akan memperpanjang Bantuan Pangan berupa Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada masyarakat penerima manfaat.

"Selamat pagi! Sehat semuanya? Tersenyum semuanya, ada apa kenapa? Jadi yang 10 kilo sudah diterima semuanya? Bulan Januari sudah diterima? Februari ini diterima, nanti Maret, April, Mei, Juni," kata Presiden Jokowi saat menyalurkan bantuan pangan beras di Kabupaten Bekasi, Jumat 16 Februari 2024.

Presiden Jokowi mengatakan, saat ini tengah terjadi isu krisis pangan, oleh karena itu pemerintah hadirz berupaya membantu rakyatnya dengan menyalurkan beras 10 kilogram per bulan.

"10 kilo kalau untuk satu bulan cukup tidak? Kalau pun tidak cukup, tetapi ini kan membantu, fungsinya negara membantu kalau ada kenaikan harga beras," kata Presiden Jokowi.

"Siapa yang tidak setuju sampai Juni? Nanti kita lihat di APBN kalau pemerintah punya kemampuan dilanjut lagi ke bulan berikutnya, tapi janji saya sampai Juni dulu," imbuh Presiden Jokowi.

Bulog Jabar Jamin Stok Beras Cukup Hingga Ramadan dan Idulfitri

Sementara itu,  Pemimpin Wilayah Bulog Jawa Barat M. Attar Rizal menjamin stok beras cukup untuk kebutuhan hingga Ramadan dan Idulfitri. 

Bulog pun masih akan terus mendistribusikan stok beras ke pasaran, sesuai dengan perintah dari kantor pusat.

“Stok beras yang dikuasai oleh Bulog Jabar sebesar 93 ribu ton dan dalam perjalanan sebanyak 40 ribu ton. Jadi total stok beras di Bulog Jabar akan mencapai 133 ribu ton," kata Attar.

Halaman:

Editor: Dharmasurya Denni


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x