Naik Bus Dari Pulo Gebang Bisa Pake E-Ticketing

- 31 Desember 2020, 19:30 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (dua kanan)  didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (kanan) memijat tombol sirine menandai penggunaan Aplikasi Jakarta Electronic Ticketing Bus (Jaketbus) sistem tiket secara elektronik online di Terminal Terpadu A Pulo Gebang, Jakarta Timur.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (dua kanan) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (kanan) memijat tombol sirine menandai penggunaan Aplikasi Jakarta Electronic Ticketing Bus (Jaketbus) sistem tiket secara elektronik online di Terminal Terpadu A Pulo Gebang, Jakarta Timur. /Humas Kementerian Perhubungan/

PORTAL BANDUNG TIMUR - Aplikasi Jakarta Electronic Ticketing Bus (Jaketbus) sistem tiket secara elektronik online di Terminal Terpadu A Pulo Gebang, Jakarta Timur diresmikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. 

Aplikasi Jaketbus merupakan pilot project sejalan dengan Instruksi Menteri Perhubungan Nomor 11 Tahun 2017 tentang Sistem Penjualan Tiket Angkutan Penumpang Umum Antar Kota secara Elektronik.

Disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi penggunaan e-ticketing memberikan pelayanan yang cepat dan nyaman sudah harus diterapkan.

Baca Juga: Menteri LHK Siti Nurbaya, Sampaikan Refleksi Kinerja KLHK

“Kedepannya diharapkan, agar sistem ini dapat diterapkan di terminal-terminal lain,” ujar Budi Karya Sumadi pada Grand Launching Sistem Tiket Secara Elektronik Online Melalui Aplikasi Jakarta Electronic Ticketing Bus (Jaketbus) di Terminal Terpadu A Pulo Gebang, Jakarta Timur, Kamis 31 Desember 2020.

Dikatakan Budi Karya Sumadi, Aplikasi Jaketbus merupakan pilot project yang dilaksanakan pada Terminal Terpadu Pulo Gebang, sejalan dengan Instruksi Menteri Perhubungan Nomor 11 Tahun 2017.

Intruksi tentang Sistem Penjualan Tiket Angkutan Penumpang Umum Antar Kota secara Elektronik yang mengamanatkan penjualan tiket secara elektronik di Terminal Terpadu Pulo Gebang sebagai percontohan.

Baca Juga: Kota Bandung Tidak Laksanakan Lockdown

"Dengan kerjasama yang semakin bagus ini, saya menugaskan pada Dirjen Perhubungan Darat untuk melaksanakan ini bukan hanya saja di Jakarta tapi juga di seluruh kota-kota di indonesia. Karena dengan ini, konsolidasi terkait dengan pembayaran itu menjadi lebih efisien, angkutan massal diminati dan resiko penularan Covid-19 juga bisa dikurangi karena tidak ada kontak langsung," ujar Budi Karya Sumadi, sebagaimana dikutip dari laman dephub.go.id.

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno

Sumber: dephub.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah