Viral! Masak Nasi Hingga Catokan di Kereta Bikin Listrik Padam. Berikut Himbauan PT KAI Daop 2 Bandung

- 13 Februari 2024, 14:30 WIB
ilustrasi penumpang KA melakukan catokan rambut hingga menanak nasi diatas KA yang menyebabkan listrik KA Padam
ilustrasi penumpang KA melakukan catokan rambut hingga menanak nasi diatas KA yang menyebabkan listrik KA Padam /Pixabay/PublicDomainPictures

PORTAL BANDUNG TIMUR - Moda transportasi Kereta Api masih menjadi pilihan masyarakat untuk bepergian antar kota antar provinsi. Selain nyaman dan tepat waktu, berbagai fasilitas pun tersedia seperti stop kontak listrik yang tersedia disetiap bangku pelanggan KA.

Namun, ada saja pelanggan KA yang menggunakan falisitas stop kontak listrik tidak sesuai dengan peruntukannya karena melebihi kapasitas daya listrik yang tersedia.

Dalam unggahan Akun @rdw_pictures mengaku memiliki pengalaman aneh ketika lampu di rangkaian kereta yang ditumpanginya tiba-tiba padam. Usut punya usut ternyata di gerbongnya ada penumpang lain yang sedang menanak nasi dengan rice cooker.

"Jadi keinget kejadian lupa KA apa tapi intinya dari kircon masak nasi jadi nya seluruh kereta nya padam," tulis rdw__pictures di kolom komentar unggahan PT KAI, Sabtu 10 Februari 2024

Tulisan itu pun dibalas oleh @kai121_ yang membenarkan kejadian itu. "@rdw__pictures Pasundan Kak (emot menanis)," jawab kai121_.

"@rdw__picturesbuset bisa2nya masak nasi (emot menanis)," komentar akun @heyynuraa menanggapi kejadian itu.

Bukan hanya penanak nasi, sejumlah pelancong yang pernah naik kereta di Indonesia menceritakan pengalamannya melihat penumpang lain memakai colokan listrik di gerbong kereta yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

Ada penumpang yang menggunakan colokan listrik di gerbong kereta untuk catokan rambut, ada juga untuk memasak air.

Himbauan PT KAI

Halaman:

Editor: Dharmasurya Denni


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x