Bansos Dibelikan Rokok, Akan Dievaluasi

- 2 Januari 2021, 12:00 WIB
Mensos Tri Rismaharini memberikan keterangan pers usai mengikuti Rapat Terbatas mengenai Persiapan Penyaluran Bantuan Sosial Tahun 2021, di Istana Merdeka, Jakarta.
Mensos Tri Rismaharini memberikan keterangan pers usai mengikuti Rapat Terbatas mengenai Persiapan Penyaluran Bantuan Sosial Tahun 2021, di Istana Merdeka, Jakarta. /Foto Rahmat Humas Setkab/

PORTAL BANDUNG TIMUR - Pemberian bantuan sosial tetap akan dilaksanakan mulai bulan Januari. Bulan Februari Kementerian Sosial akan menyiapkan tools untuk mengetahui uang dibelanjakan untuk apa.

Demikian sampaikan Menteri Sosial Tri Rismaharini, bahwa pihaknya tengah menyiapkan mekanisme pelaporan yang lebih detail dari penerima bantuan sosial (bansos). Hal ini diharapkan dapat menghindari adanya pemotongan atau penyelewengan bantuan.

“Jadi bukan hanya kami memberikan bantuan tapi ada pelaporan juga untuk penerima bantuan. Sehingga kami harapkan tidak ada lagi yang berusaha memotong karena laporan-laporan itu akan masuk di kami di dalam proses setiap penerimaan bantuan kepada para penerima bantuan,” ujarnya Tri Rismaharini, dalam keterangannya sebagaimana yang ditayangkan pada kanal YouTube Sekretariat Kabinet.

Baca Juga: Selama Pandemi Kehamilan Meningkat BKKBN Jabar Jemput Bola  

Disampaikan Tri Rismaharini, sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo, program bansos sudah harus mulai disalurkan pada awal Januari 2021. 

“Sesuai dengan instruksi Bapak Presiden bahwa minggu pertama bulan Januari bantuan ini sudah bisa diberikan kepada penerima manfaat bantuan,” tegas Tri Rismaharini.

Dikatakan Tri Rismaharini, sementara untuk mekanisme baru akan dimulai pada bulan Februari.

Baca Juga: Segera Program Vaksinasi Gratis

“Untuk sembako, nanti akan kita adakan Januari dan harus segera, maka pada bulan Februari ada mekanisme yang akan kita perbarui yang lebih mudah namun kita lebih detail untuk melakukannya,” terang Tri Rismaharini.

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x