Gin Gin, Ketersediaan Bahan Pokok di Kota Bandung Jelang Natal dan Tahun Baru 2023 Relatif Aman

- 13 Desember 2022, 02:10 WIB
Harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 di Kota Bandung relatif aman.
Harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 di Kota Bandung relatif aman. /Portal Bandung Timur/heriyanto/

PORTAL BANDUNG TIMUR - Ketersediaan bahan pokok jelang perayaan Natal dan Tahun Baru  2023 di Kota Bandung relatif aman. Kegiatan Pasar Murah di setiap Kecamatan Kota Bandung membawa dampak positif untuk menekan harga.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung Gin Gin Ginanjar, yang  memastikan ketersediaan bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru 2023 relatif aman. Harga-harga pun berangsur turun meski tetap harus melakukan antisipasi dini. 

"Kalau stok kesediaan (bahan pokok) di Bandung sebetulnya cukup tersedia aman bahkan berlebih dan terjadi sebelum beberapa bulan lalu dibanjiri pangan dari luar," ujar Kepala DKPP Kota Bandung Gin Gin Ginanjar kepada wartawan, Senin 12 Desember 2022. 

Menurut Gin Gin Gnanjar, pangan di Kota Bandung tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan di dalam kota. Namun, sekitar 40 persen dibawa kembali ke daerah lain.  

Baca Juga: Nekat Demi Konten Hadang Truk, AirlanggaTewas Mengenaskan

Pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pedagang dan agen menanyakan ketersediaan bahan pokok dan dipastikan dalam kondisi yang aman tersedia. Termasuk stok di Bulog.  "Hanya diantisipasi harga masih bergejolak bahkan ada prediksi beras naik walau hari ini stabil," ujar Gin Gin Ginanjar.

Dikatakan Gin Gin Ginanjar pada tanggal 14 Desember esok akan dilakukan  pemantauan ke sejumlah pasar bersama Wali Kota Bandung. "Kegiatan ingin memastikan kembali ketersediaan bahan pokok dan harga-harga," pungkas Gin Gin Ginanjar. (heriyanto)***

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x