Roni Pahrul Sani Pimpin Kompartemen BPRS Asbisindo Jabar, Membangun Sinergitas Jadi Program Prioritas

- 27 Januari 2024, 12:01 WIB
Roni Pahrul Sani Pimpin DPW Kompartemen Asbisindo Jabar, Membangun Sinergitas Jadi Program Prioritas
Roni Pahrul Sani Pimpin DPW Kompartemen Asbisindo Jabar, Membangun Sinergitas Jadi Program Prioritas /

PORTAL BANDUNG TIMUR - Kerjasama dan sinergitas antar-BPRS, menjadi salah satu program kerja prioritas bagi Roni Pahrul Sani usai terpilih secara aklamasi sebegai ketua DPW Kompartemen BPRS Asbisindo Jawa Barat masa bakti 2025-2027. Direktur Utama BPRS Amanah Rabbaniah ini mengatakan, sinergi menjadi salah satu kunci supaya bisnis BPRS bisa terus tumbuh dan berkembang sehingga memiliki daya saing yang kuat.

"Selama ini, kerjasama antar-BPRS di Jabar sudah berjalan dengan baik, di antaranya melalui pembiayaan sindikasi. Alhamdulillah sindikasi sudah berjalan dengan baik, kita berharap bisnis BPRS semakin tumbuh, berkembang, dan berkah,” ungkap Roni yang sebelumnya menjabat sekretaris, menggantikan Helmi Hidayat yang mengundurkan diri karena sudah tidak menjabat direksi di BPRS HIK Parahyangan.

Roni terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPW Kompartemen Asbisindo Jawa Barat masa bakti 2025-2027 dalam Musyawarah Wilayah II Kompartemen BPRS Asbisindo Jawa Barat di Sora Cai Riverside, Pangalengan Jawa Barat pada 27-28 Januari 2024.

Muswil diikuti oleh 7 BPRS dari 12 BPRS anggota Kompartemen Jawa Barat. “Pemilihan sudah quorum karena anggota yang hadir sudah lebih dari 50 persen,” kata salah seorang pengurus DPP Kompartemen BPRS Asbisindo, Muhammad Haikal yang jadi pimpinan sidang.

Usai terpilih sebagai ketua, selanjutnya Roni diberi kesempatan untuk menyusun kepengurusan lengkap DPW Kompartemen BPRS Asbisindo Jawa Barat paling lambat satu bulan setelah Muswil.

sedangkan terkait dengan program kerja ke depan, Roni berkomitmen terus meningkatkan kapasitas dan kualitas sumber daya insani (SDI) BPRS melalui Diklat yang sudah rutin di jalankan. “Jawa Barat termasuk yang konsisten menyelenggarakan diklat untuk karyawan BPRS. Ini komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas karyawan,” imbuhnya.

Ditambahkan Roni, program yang selama ini sudah rutin dijalankan seperti pengajian, santunan kepada fakir miskin dan anak yatim, akan tetap dijalankan.

“Begitu juga sinergi dengan OJK, BI, Pemprov Jabar dan seluruh stake holder lembaga keuangan dan bisnis syariah akan semakin dikuatkan,” pungkasnya.***

Editor: Syiffa Ryanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x