500 Sapi Perah Australia Lahir di Garut

- 23 Desember 2020, 10:06 WIB
BUPATI Garut, Rudy Gunawan, mendapat keterangan langsung dari Direktur PT. Raffless Pacific Harvest, drh. Steven Hans Haryono, saat mengunjungi peternakan sapi perah PT. Raffles Pacific Harvest di Rancabango, Garut.
BUPATI Garut, Rudy Gunawan, mendapat keterangan langsung dari Direktur PT. Raffless Pacific Harvest, drh. Steven Hans Haryono, saat mengunjungi peternakan sapi perah PT. Raffles Pacific Harvest di Rancabango, Garut. /Humas Pemkab Garut/

PORTAL BANDUNG TIMUR - Sapi perah peranakan Australia mulai dikembangkan di Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Sudah ada 500 ekor sapi buatan atau Hijaun Pakan Ternak (HTP) dihasilkan PT. Raffles Pacific Harvest Garut.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, sambangi peternakan sapi perah milik PT. Raffles Pacific Harvest menegaskan sapi perah yang ada di peternakan PT. Raffles Pacific Harvest, merupakan sapi keturunan dari Australia. 

"Ini adalah pusat sapi perah yang ada di PT. Rafless di Rancabango, Garut. Ini adalah sapi-sapi yang dilahirkan di Kabupaten Garut,” ujar Rudy Gunawan saat berkunjung ke peternakan sapi perah milik PT. Raffles Pacific Harvest, yang berlokasi di Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Baca Juga: Pemkab Purwakarta Targetkan 5 Ribu Peserta BPJS

Baca Juga: Salah, Anggapan Ibu Hamil dan Lansia Tidak Perlu Divaksin

Diterangkan Rudy Gunawan, keberadaan peternakan PT. Raffles Pacific Harvest telah menghasilkan 500 (ekor sapi). “Ini adalah sapi buatan atau HPT (Hijaun Pakan Ternak) Garut," ujar Rudy Gunawan.

Dikatakan Rudy Gunawan, sapi - sapi di peternakan PT. Raffles Pacific Harvest ini, rata-rata menghasilkan 30 liter susu per ekornya. "Ayo kita nikmati susu ini produk susu Kabupaten Garut sudah bagus, rata-rata 30 liter per ekor, ada yang 45, ada yang dibawah yang 20, tingkatkan produktivitas susu, stop impor susu," ujar Rudy Gunawan.

Dalam kesempatan kunjungan, Rudy Gunawan mengajak masyarakat khususnya pengusaha untuk mengembangkan usaha. 

"Ayo kita kembangkan usaha untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Garut," ujar Rudy Gunawan yang pada kesempatan kunjungan didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Garut, Sofyan Yani, dan diterima langsung oleh Direktur PT. Raffless Pacific Harvest, drh. Steven Hans Haryono. (heriyanto)***

Editor: Heriyanto Retno

Sumber: garutkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x