Bupati Cianjur dan Forkopimda Panen Raya Sayur dan Tanam Bibit Bawang Daun

- 3 Februari 2021, 21:30 WIB
Bupati Cianjur Herman Suherman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerag Cianjur melakukan Panen Raya di di Kebun Lembur Tohaga Kampung Pasircina Desa Cipendawa Kecamatan Pacet.
Bupati Cianjur Herman Suherman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerag Cianjur melakukan Panen Raya di di Kebun Lembur Tohaga Kampung Pasircina Desa Cipendawa Kecamatan Pacet. /Portal Bandung Timur/dani jatnika/

PORTAL BANDUNG TIMUR - Pejabat pelaksana tugas Bupati Cianjur Herman Suherman beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Rabu 3 Februari 2021 lakukan Panen Raya sayuran. Bertempat di Kebun Lembur Tohaga Kampung Pasircina Desa Cipendawa Kecamatan Pacet, juga dilaksanakan penanaman bibit bawang daun.

Dikatakan Herman Suherman, kegiatan panen raya komoditi sayuran dan penanaman bibit bawang daun sebagai bentuk kelanjutan dari program Lembur Tohaga Mandiri Lodaya dan Ketahanan Pangan bersama Polri serta unsur Forkopimda lainya dan para petani setempat. 

Disampaikan Herman Suherman pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Polres Cianjur yang saat ini terus menjaga sinergitas dengan Pemerintah Daerah dan juga didukung oleh unsur TNI guna melanjutkan program ketahanan pangan di Desa Cipendawa.

Baca Juga: Agar Peristiwa Pemilu 2019 Tidak Terulang, Mendesak RUU Pemilu Untuk Direvisi

"Saya mengapresiasi kepada jajaran Polres Cianjur yang telah melaksanakan ketahanan pangan bekerja sama dengan para petani di Desa Cipendawa. Alhamdulillah ini sangat bermanfaaat untuk masyarakat," tutur Herman. 

Herman berharap kedepannya disetiap Kecamatan dapat melaksanakan kegiatan ketahanan pangan. Sehingga ketahanan pangan di Kabupaten Cianjur dapat terpenuhi, selain itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Apalagi ditengah pandemi covid-19 sekarang ini. 

"Pemda akan berkolaborasi dengan jajaran TNI dan Polri dalam mempersiapkan ketahanan pangan. Mudah - mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini ketahanan pangan di Cianjur bisa lebih terpenuhi sehingga para petani akan sejahtera dan masyarakat pun membeli sayuran dengan harga terjangkau," harap Herman. 

Baca Juga: Sistem Polder Long Storage Dibuat KemenPUPR Atasi Banjir dan Rob di Pekalongan Jawa Tengah

Ditambahkan Herman, sejak adanya wabah Pandemi Covid-19 ternyata sangat berdampak dimasyarakat dan menimbulkan berbagai persoalan ekonomi sosial yang dirasakan dari berbagai kalangan. Oleh karenanya, sektor ketahanan pangan yang sudah barang tentu menjadi salah satu prioritas untuk menjaga stabilitas kelangsungan kehidupan sosial masyarakat sekarang ini.

“Saya berharap agar program ketahanan pangan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan dengan konsisten. Bahkan ditingkatkan demi mengatasi berbagai fenomena krisis sosial ekonomi  yang bisa terjadi secara drastis. Apalagi Kabupaten Cianjur memiliki wilayah dengan banyak potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang masih ada dan bisa dikembangkan,” pungkasnya. (dani jatnika)***

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah