Yuliani Alzam, Stok Beras di Bulog Dipastikan Baru

- 9 April 2021, 06:00 WIB
Pemimpin Perum Bulog Cabang Bandung Yuliani Alzam saat menunjukan kualitas stok beras medium di Gudang Bulog Cabang Bandung kepada rombongan Wali Kota Bandung Oded M. Danial.
Pemimpin Perum Bulog Cabang Bandung Yuliani Alzam saat menunjukan kualitas stok beras medium di Gudang Bulog Cabang Bandung kepada rombongan Wali Kota Bandung Oded M. Danial. /Portal Bandung Timur/hp.siswanti

PORTAL BANDUNG TIMUR - Pemimpin Perum Bulog Cabang Bandung Yuliani Alzam menegaskan persediaan beras medium di Gudang Perum Bulog Cabang Bandung saat ini mencapai 2.200 ton. Persediaan beras dipastikan cukup untuk suplai pangan Bandung Raya selama enam bulan ke depan.

“Stok beras untuk wilayah Bandung Raya, tersebar di tiga gudang Bulog Cabang Bandung. Ke  tiga gudang Bulog Cabang Bandung tersebar di Gedebage di Kota Bandung, Paseh Kabupaten Sumedang, dan Leuwigajah Kota Cimahi,” terang Yuliani Alzam saat menerima kunjungan rombongan Wali Kota Bandung Oded M. Danial.

Ditegaskan Yuliani Alzam, dengan ketersediaan beras di gudang Bulog, dipastikan tidak akan terjadi lonjakan harga beras selama bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri. Bahkan beras yang masuk gudang merupakan beras baru tahun 2021 dan dalam kondisi baik.

Baca Juga: Wiku Adisasmito, Waspadai Muncul Varian Covid-19 E484K

Dikatakan Yuliani Alzam, dipastikan stok yang ada saat ini merupakan barang baru di tahun 2021. Penerimaan stok, khususnya beras pun melalui penyortiran yang ketat. Mulai dari beras medium hingga beras premium.

"Persediaan beras medium aman, per hari ini ada 2.200 ton, cukup untuk 5-6 bulan ke depan. Kualitas beras medium produksi tahun 2021,  ini baru, bisa saya pastikan," ujar Yuliani Alzam.

Sementara untuk beras premium, menurut  Yuliani Alzam , sudah menyiapkan kebutuhannya baik untuk ritel ataupun kebutuhan daerah. Di antaranya untuk memenuhi permintaan Pemerintah Kota Bandung yang akan membagikan paket sembako murah jelang Idulfitri mendatang.

Baca Juga: Oded M. Danial, Insyaallah KBM Tatap Muka Diputuskan di Ratas

"Ada untuk kebutuhan ritel dan untuk kebutuhan pembagian sembako yang akan dibagikan Pemerintah Kota Bandung untuk 50 ribu KPM. Per hari ini, beras premium ada 70 ton untuk kebutuhan ritel," terang Yuliani Alzam.

Selain itu menurut Yuliani Alzam, untuk kebutuhan pokok daerah (kepokda), per hari ini masuk sekitar 100 ton. “Untuk Kepokda 250 ton, tapi yang 150 ton ini insyaallah satu minggu selesai," ujar Yuliani Alzam.

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x