Saat Ini Musim Panen, Stok Beras Terjamin Kualitas Pasti Bagus dan Masih Baru

- 8 April 2021, 23:00 WIB
Petugas menyusun beras di Gudang Bulog Cabang Kota Bandung Gedebage,  Kepala Kanwil Bulog Divre Jawa Barat Taufan Akib menjamin persediaan beras selama Ramadan dan Lebaran 2021 aman.
Petugas menyusun beras di Gudang Bulog Cabang Kota Bandung Gedebage, Kepala Kanwil Bulog Divre Jawa Barat Taufan Akib menjamin persediaan beras selama Ramadan dan Lebaran 2021 aman. /Portal Bandung Timur/hp.siswanti

PORTAL BANDUNG TIMUR - Kepala Kantor Wilayah Badan Usaha Logistik (Bulog) Divre Jawa Barat, Taufan Akib menjami persediaan beras sepanjang bulan Ramadan dan Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi mencukupi. Persediaan besar di Jawa Barat mencapai 168 ribu ton dipastikan tidak akan terjadi kekurangan persediaan beras.

“Untuk musim panen pertama tahun 2021 berlangsung sejak Maret lalu. Bahkan dibeberapa sentra penghasil beras akan terus berlangsung hingga April dan bahkan mungkin memasuki Mei mendatang,” ujar Taufan Akib.

Karenanya menurut Taufan Akib, persediaan beras di Divre Jawa Barat akan tetap terjamin dan mencukupi untuk kebutuhan Ramadhan dan Lebaran. “Ketersediaan beras di Bulog Divre Jawa Barat hingga saat ini mecapai  168 ribu ton. Bisa dibilang sangat mencukupi untuk ketersediaan menjelang Ramadhan dan Lebaran tahun ini,"  jelas Taufan Akib.

Baca Juga: Oded M. Danial, Insyaallah KBM Tatap Muka Diputuskan di Ratas

Kembali ditegaskan Taufan Akib, bahwa masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadi kenaikan harga beras. Karena selain persediaan beras yang cukup berlimpah, saat ini beras dalam kualitas bagus dan baru.

“Jadi tidak perlu ada kekhawatiran beras akan mahal apalagi kekurangan. Karena panen masih berlangsung dan dipastikan kualitas beras bagus serta masih baru,” pungkas Taufan Akib. (hp. siswanti)***

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x