Radio Streaming Sehati Hadir Untuk Keceriaan Keluarga Indonesia

- 26 April 2024, 19:51 WIB
Atik Apriyanti Soekarno, Founder Radio Streaming Sehati
Atik Apriyanti Soekarno, Founder Radio Streaming Sehati /

PORTAL BANDUNG TIMUR - Media radio dinilai masih menjadi salah satu pilihan sebagai media hiburan dan informasi. Namun demikian, di era kemajuan teknologi, radio kini hadir melalui live streaming yang semakin mudah diakses melalui perangkat smartphone.

"Radio streaming kelihatannya akan semakin populer di tengah gempuran media online yang semakin banyak bermunculan, bak jamur di musim hujan," ujar Founder Radio Streaming Sehati, Atik Apriyanti kepada media baru-baru ini.

Ia menjelaskan, radio streaming menjadi pilihan dalam mengembangkan sebuah stasiun penyiaran radio. Menurutnya, hanya radio streaming yang bisa diakses oleh pendengar di seluruh dunia, tanpa harus memiliki perangkat atau pesawat penangkap siaran radio. Itu karena menurut atik, siaran radio streaming bisa diterima melalui handphone, PC, Laptop dan perangkat lain yang terhubung dengan jaringan internet.

Demikian pula dengan kualitas suara. Atik mengatakan, kualitas audio radio streaming tidak kalah bagus dengan kualitas suara radio frekwensi. Menurut dia, untuk mendapatkan kualitas audio yang memanjakan telinga, pendengar bisa menyambungkan perangkatnya dengan speaker aktif baik menggunakan koneksi bluetooth maupun kabel aux.

"Meski saat ini sudah ada pesawat penerima siaran radio internet, namun harganya masih terbilang tinggi dan masih harus inden untuk mendapatkannya," jelasnya.

Lebih lanjut Atik memaparkan, terkait dengan Radio Streaming Sehati yang didirikanya, Ia bersama sejumlah pendiri lainnya bertekad untuk menyajikan konten hiburan yang menyenangkan bagi para pendengar semua kalangan dan usia.

"Radio Streaming Sehati kami hadirkan untuk bisa dinilmati oleh semua anggota keluarga, mulai dari anak, mantu, ibu, bapak hingga eyang mereka. Kenapa? karena program dan lagu yang dihadirkan sangat beragam. Bukan hanya lagu-lagu oldiest, tetapi juga lagu-lagu hits tahun 90an dan 2000an serta lagu-lagu keren zaman now," tegasnya.

Sementara itu, Pendiri Radio Sehati Lainnya, AR Effendy menjelaskan, Radio Streaming Sehati mengudara pertama kali pada 6 Februari 2024. Belum genap tiga bulan mengudara, Radio Streaming Sehati telah menarik minat pendengar yang terus bertambah.

"Belum genap tiga bulan, tercatat di server jumlah pendengar Radio Streaming Sehati telah menembus angka lebih dari 24.000an pendengar aktif dan loyal," tegasnya.

Ia menambahkan, kondisi pendengar yang terus bertambah dan tersebar luas se-antero dunia ini, tentu memposisikan Radio Streaming Sehati mempunyai potensi besar sebagai media sosialisasi atau promosi. Apalagi, kata AR Effendy, konsep sosialisasi dan promosi melalui media digital saat ini sudah menjadi tren dan sangat terasa manfaatnya.

Halaman:

Editor: Syiffa Ryanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah