Kepada Pemda Banyuwangi, PRMN dan Promedia Teknologi Tawarkan Kerjasama

- 22 Februari 2022, 08:00 WIB
CEO PRMN Agus Sulistriyono (tengah) mengenalkan sistem kerja PRMN dan Promedia Teknologi ke Bupati Ipuk, Senin 21 Februari 2022
CEO PRMN Agus Sulistriyono (tengah) mengenalkan sistem kerja PRMN dan Promedia Teknologi ke Bupati Ipuk, Senin 21 Februari 2022 /Jiwa Perdamaian/Pikiran Rakyat

PORTAL BANDUNG TIMUR - Chief Executive Officer (CEO) Pikiran Rakyat Media Network (PRMN), Agus Sulistriyono, Senin 21 Februari 2022 mengenalkan PRMN dan Promedia Teknologi kepada Bupati Banyuwangi, Jawa Timur, Ipuk Fiestiandani.  PRMN dan Promedia merupakan jejaring media digital dengan konsep gotong royong atau kolaborasi yang menggandeng setiap insan berkesempatan menjadi pengusaha media.

“Hingga saat ini lebih dari 200 media yang tersebar disejumlah kabupaten dan kota di Indonesia telah bergabung di PRMN. Sementara yang bergabung di Promedia Teknologi sebanyak 400 media,” terang Agus Sulistriyono pada pertemuan dengan Bupati Banyuwangi, Jawa Timur, Ipuk Fiestiandani yang berlangsung di Louge Kantor Bupati Banyuwangi.

Kepada Ipuk Fiestiandani, disampaikan Agus Sulistriyono, konsep gotong royong yang diusung PRMN dan Promedia Teknologi atau kolaborasi itu sendiri telah berhasil dengan menggandeng setiap orang yang memiliki pengalaman jurnalistik untuk diajak menjadi pengusaha media.

Baca Juga: Hari Peduli Sampah Nasional, Pengelolaan Sampah Menuju Pengendalian Iklim

“Jadi modalnya adalah semangat dan komitmen untuk menjadi pengusaha media. Setiap mitra tidak perlu keluar modal dan kami yang berinvestasi di teknologi dan IT,” ujar Agus Sulistriyono.

Disampaikan Agus Sulistriyono, melalui konsep gotong royong juga, baik PRMN maupun Promedia Teknologi secara tidak langsung telah mampu membuka lapangan kerja.  “Ratusan media milik PRMN dan Promedia Teknologi telah berhasil membuka lapangan pekerjaan bagi ribuan content creator,” ujar Agus Sulistriyono.

Pada pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut, Agus Sulistriyono menjelaskan sistem perekrutan, program pelatihan, hingga penempatan kerja untuk para content creator. “Kita tidak mensyaratkan hal yang sulit untuk menjadi content creator. Asal bisa baca tulis, pengangguran, dan memiliki semangat belajar, akan kita latih,” ujar Agus Sulistriyono.

Baca Juga: Underpass Dustira-Sriwijaya Sudah Melalui Uji Kelayakan KemenPUPR dan Layak Beroperasi

Terkait dengan audiesi dari PRMN dan Promedia Teknologi, Bupati Banyuwangi, Jawa Timur, Ipuk Fiestiandani merasa tertarik untuk melakukan kerjasama. Hal yang cukup menarik adalah kejasama berupa promosi gratis bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Banyuwangi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PRMN dan Promedia Teknologi, karena akan membantu peliputan dan mempromosikan produk UMKM yang ada di Banyuwangi,” ujar  Ipuk Fiestiandani.

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno

Sumber: Ringtimes Banyuwangi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x