Dukung Pertumbuhan Pariwisata, PT DI Komersialisasi Pesawat N219 di Bali

- 17 Februari 2024, 09:27 WIB
Dukung Pertumbuhan Pariwisata, PT DI Komersialisasi Pesawat N219 di Bali
Dukung Pertumbuhan Pariwisata, PT DI Komersialisasi Pesawat N219 di Bali /PT DI/

PORTAL BANDUNG TIMUR - Ceruk pasar pariwisata di Bali masih sangat terbuka lebar. Sehingga menarik minat Industri pendukung pariwisata untuk berinvestasi di Pulau Dewata ini.

Satu diantara industri pendukung sektor pariwisata ini adalah PT Dirgantara Indonesia (PTDI) yang mulai membidik sektor pariwisata dalam rangka komersialisasi pesawat N219.

Direktur Utama PTDI Gita Amperiawan mengatakan komersialisasi pesawat N219 dilakukan dengan mendorong ekosistem kedirgantaraan di Provinsi Bali.

“Ini akan memberikan nilai tambah bagi Provinsi Bali, khususnya dalam mendorong penciptaan lapangan kerja yang diharapkan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi Bali," kata Gita dalam keterangan resminya. Sabtu 17 Februari 2024

"Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah meningkatkan kualitas SDM, khususnya dalam bidang high-tech aviation,” imbuh Gita.

Gita menuturkan, pengembangan ekosistem kedirgantaraan di Bali merupakan langkah awal strategis dalam menyukseskan komersialisasi pesawat N219. Apalagi, jelasnya, saat ini sedang dilakukan pengembangan lanjutan pesawat N219 versi basic menjadi versi amphibious yang akan dimulai pada awal tahun 2024.

"Dua versi pesawat tersebut, diharapkan akan memiliki peran penting dalam peningkatan konektivitas wilayah Bali, khususnya sebagai hub pariwisata Indonesia," kata Gita.

Pulau Bali, tutur Gita, merupakan wilayah kedua dimana PTDI diberikan kesempatan oleh Bappenas untuk berpartisipasi dalam program transformasi ekonomi nasional melalui optimalisasi pemanfaatan pesawat N219 produksi PTDI. Sebelumnya telah dilakukan di Kepulauan Riau.

"Untuk pengembangan ekosistem industri dirgantara di Bali kali ini akan dimulai dengan mengusung konsep Aviation Training Tourism," katanya.

Halaman:

Editor: Dharmasurya Denni


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x