1200 Perenang Ikuti Festival Renang Dandim 0609 Cimahi Cup 2023, Dalam Rangka HUT TNI ke 78

- 8 Oktober 2023, 20:48 WIB
Dua peserta Festival Renang antar Pelajar Dandim 0609/Cimahi Cup Tahun 2023 saa berpacu di nomor gaya dada.
Dua peserta Festival Renang antar Pelajar Dandim 0609/Cimahi Cup Tahun 2023 saa berpacu di nomor gaya dada. /Portal Bandung Timur/may nurohman/

PORTAL BANDUNG TIMUR – Festival Renang antar Pelajar Dandim 0609 Cimahi Cup Tahun 2023 Minggu 8 Oktober 2023 diikuti tidak kurang dari 1200 orang pelajar. Perlombaan yang diikuti peserta katagori TK hingga SMA berlangsung di kolam renang Fajar Panorama Kelurahan Citeureup Kota Cimahi.

”Kegiatan Festival Renang antar Pelajar Dandim 0609/Cimahi Cup Tahun 2023 merupakan salah satu sarana untuk mencari bibit bibit unggul olah raga di  cabang renang, kita akan terus pantau dan perhatikan sampai atlet tersebut bisa mengangkat derajat orang tua dan daerahnya,” ujar Komandan Kodim 0609/Cimahi Letkol Arm Boby  dalam keterangannya kepada Portal Bandung Timur disela-sela pelaksanaan kegiatan.

Menurut Letkol Arm Boby  Festival Renang antar Pelajar Dandim 0609 Cimahi Cup Tahun 2023 diselenggarakan dalam rangka  HUT TNI ke 78 TNI. “Kegiatan ini menjadi bagian dari HUT TNI ke 78 dan diharapkan di HUT TNI tahun ini dikemudian hari akan melahirkan perenang yang handal di tingakan regional, nasional maupun internasional,” ujar Letkol Arm Boby.

Baca Juga: Anu Penting Meunang Sib

Dikatakan Letkol Arm Boby bahwa, Kodim Cimahi akan mewadahi atlet yang berprestasi. “Kodim akan terus melakukan upaya mendorong agar atlet tersebut terus berprestasi pada jenjang yang lebih tinggi,” ujar Letkol Arm Boby.

Juga disampaikan Letkol Arm Boby,  pihaknya sangat berterimakasih kepada jajaran panitia pelaksana yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Festival renang antar pelajar. Apresiasi juga ditujukan pada para peserta dan orang tua yang hadir serta ikut berpartisipasi dalam mendukung kegiatan.

Pemenang untuk kelas Sekolah Dasar Festival Renang antar Pelajar Dandim 0609 Cimahi Cup Tahun 202 3 berfoto bersama usai menerima piala dan piagam.
Pemenang untuk kelas Sekolah Dasar Festival Renang antar Pelajar Dandim 0609 Cimahi Cup Tahun 202 3 berfoto bersama usai menerima piala dan piagam.
”Kami berharap pada pertandingan festival renang ini, harus mengutamakan faktor keselamatan, selamat bertanding kepada para peserta, semoga sukses dan lancar,” ujar Letkol Arm Boby.

Baca Juga: Jenderal Listyo Sigit Prabowo Banting dan Jatuhkan Kombes Yudi dengan Teknik Kouchi Gari Viral

Festival Renang antar Pelajar Dandim 0609 Cimahi Cup Tahun 202 tingkat pelajar  diikuti sebanyak 601 atlet yang berasal dari tingkat TK sebanyak 51 atlet, tingkat SD 300 atlet, SMP 200 atlet dan tingkat SMA 50 atlet. Beberapa orang peserta mengikuti beberapa mata lomba atau katagori gaya, dengan jumlah peserta mencapai 1221 atlet untuk seluruh mata lomba.

Festival lomba renang antar pelajar ini menghadirkan beberapa juri profesional dari Kota Cimahi, hal itu dimaksudkan agar penilaian lebih profesional.  Turut hadir mendamping Dandim 0609/Cimahi antara lain Pasipers Kapten Czi Dayat Hidayat, Danramil 0911/Cimahi Utara Kapten Caj (K) Susilowati, serta Kepala SD Kartika XIX-4 Cimahi Ibu Muslimah. (may nurohman)***

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x