Pesan Menteri Keuangan Pada Jajarannya

- 1 Januari 2021, 19:46 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat memberikan arahan pada acara Dialog Tutup Tahun Anggaran 2020 .
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat memberikan arahan pada acara Dialog Tutup Tahun Anggaran 2020 . /foto humas kemenkeu/

PORTAL BANDUNG TIMUR -  Tahun 2020 bukanlah tahun yang mudah karena pada tahun ini pandemi Covid-19 terjadi dan mengancam jutaan jiwa penduduk dunia, yang menimbulkan efek domino ancaman pada perekonomian dan kehidupan sosial.

Jajaran Kementerian Keuangan yang melakukan fungsi sebagai bendahara negara dan mengelola APBN juga memiliki tanggung jawab yang luar biasa berat dalam menjalani tahun ini.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati saat memberikan arahan pada acara Dialog Tutup Tahun Anggaran 2020 .

Baca Juga: Kasus COVID-19 di Hari Pertama 2021

“Saya ingin menyampaikan pada kesempatan ini rasa terima kasih saya, penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras Anda semuanya, kita mengakui bahwa tahun ini bukan tahun yang mudah, ini adalah tahun yang sangat menantang,” ujar Sri Mulyani Indrawati.

Disampaikan Sri Mulyani Indrawati,  pada tahun 2020 instrumen di dalam APBN melakukan fungsi untuk bisa melindungi rakyat Indonesia. Melindungi dunia usaha, dan melindungi perekonomian agar mereka mampu menghadapi dampak Covid-19. 

Dikatakan Sri Mulyani Indrawati laporan mengenai pelaksanaan APBN yang telah disampaikan menunjukkan bahwa perekonomian memang sedang mengalami tekanan yang mengakibatkan beberapa target penerimaan negara tidak bisa tercapai.

Baca Juga: Libatkan Antropolog dan Sejarawan Atasi Kemacetan di Puncak

Namun diyakini jajaran sudah melaksanakan tugas secara maksimal, dan juga telah melakukan evaluasi serta melihat strategi apa yang bisa kita lakukan tahun depan agar lebih baik.

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x