Masih Raup Ratusan Juta, Pantai Minanga Selama Covid-19

- 18 Januari 2021, 19:00 WIB
Landmark pantai Minanga yang dibangun oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo yang dibangun beberapa bulan lalu.
Landmark pantai Minanga yang dibangun oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo yang dibangun beberapa bulan lalu. /Isam-Humas/

PORTAL BANDUNG TIMUR – Pengelola Pantai Minanga Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara, sejak Agustus 2020 hingga Januari 2021, berhasil meraup pemasukan kurang lebih Rp700 juta selama pandemi Covid-19.

Pantai Minanga saat ini dikelola oleh BUMDES setempat. Karcis masuk setiap orang hanya dipatok Rp2.000 dan biaya sewa cottage untuk bersantai di tepi pantai dihargai Rp100.000. Ada juga jasa kuliner yang bisa diakses pengunjung dengan harga terjangkau.

Kepala Dinas Pariwisata, Rifli M. Katili mengutarakan, “Perputaran ekonomi di tempat ini luar biasa. Hanya dalam enam bulan pendapatan dari karcis dan retribusi 10 persen dari pelaku usaha di sini itu Rp700 juta,”.

Baca Juga: Ozil Berpamitan Berangkat ke Istanbul

Baca Juga: Menunggu 10 Bulan di Sri Lanka Untuk Menyaksikan Timnas Cricket Inggris

Rifli M. Katili menambahkan bahwa bahwa pemulihan ekonomi dan upaya memajukan pariwisata harus sejalan dengan pemulihan kesehatan. Pemkab Gorontalo Utara terpaksa melakukan pembatasan akses masuk sebagai upaya menjaga kesehatan warga dari kemungkinan tertular covid-19.

“Kita lihat pantai Minanga ada pembatasan, itu bukan untuk membatasi kita berkumpul dengan keluarga di tempat ini, tapi semata mata untuk menjaga kesehatan kita. Pak Gubernur hari ini menyerahkan bantuan pangan bersubsidi kepada warga sekitar,” imbuh Rifli M. Katili.

Meski tengah dilanda pandemi Covid-19, namun Pantai Minanga tetap menjadi salah satu destinasi wisata primadona di Kabupaten Gorontalo Utara, tak hanya bagi wisatawan lokal namun juga bagi wisatawan asal Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah. (adi hermanto)***

Editor: Heriyanto Retno

Sumber: Provinsi Gorontalo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x