Airlangga Hartarto Apresiasi Sepeda Lipat Kreuz Karya Aak Bangsa  

- 5 Juni 2021, 16:56 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto menjajal sepeda lipat Kreuz saat mengunjungi Kantor PT. Kreuz Bike Indonesia, Jalan Rereng Adumanis No.47, Sukaluyu, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto menjajal sepeda lipat Kreuz saat mengunjungi Kantor PT. Kreuz Bike Indonesia, Jalan Rereng Adumanis No.47, Sukaluyu, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung. /Portal Bandung Timur/neni mardiana/

PORTAL BANDUNG TIMUR - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto mengapresiasi produk sepeda buatan urang Sunda merek Kreuz.  Disampaikan Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar, saat mengunjungi Kantor PT. Kreuz Bike Indonesia, Jalan Rereng Adumanis No.47, Sukaluyu, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, bersama sejumlah jajaran pengurus DPP Partai Golkar, sambil menjajal sepeda buatan anak bangsa.

"Nama Kreuz ini bukan bahasa Jerman, tapi bahasa Sunda. Kalau dinaikin enak, kalau digenjot ringan," ungkap Airlangga Hartarto seusai mencoba sepeda Kreuz. 

Dikatakan Airlangga Hartarto, nama Kreuz diambil dari bahasa Sunda ‘Kareueus’ yang berarti kebanggaan. Karenanya, menurut Airlangga, masyarakat Sunda patut bangga atas produk sepeda itu.

Dalam kunjungannya Airlangga Hartarto juga didampingi Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita yang juga Menteri Perindustrian. Dikatakan bahwa Pemerintah telah memberi dukungan terhadap Kreuz untuk lebih kompetitif. 

Baca Juga: Pembangunan Desa Wisata Jadi Acuan Tren Wisata Pasca Pandemi Covid-19

"Pemerintah kemarin mendorong dari Menteri Perindustrian membantu SNI-nya (Standar Nasional Indonesia). Dan tentu kita akan mendorong terus untuk peningkatan fasilitas produksinya. Dan ini komponennya hampir 70 persen dalam negeri," kata Airlangga Hartarto.

Di tengah pandemi saat ini, banyak masyarakat memiliki hobi baru bersepeda, Airlangga Hartarto mengapresiasi produk sepeda Kreuz sendiri kebanjiran pembeli dan pesanan. "Ini adalah karya enginering anak muda bangsa yang tentu harus didorong oleh pemerintah karena ini sangat kompetitif terhadap produk sejenis," ujar  Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Ini Kata Bupati Bandung di Hari Lingkungan Hidup Sedunia  

Dimasa pandemi Covid-19 menurut Airlangga Hartarto, penjualan sepeda meningkat. “Dari 2019 bikin prototipenya satu. 2020 bulan maret pandemi Covid, pada waktu itu jual 15 sepeda. Sekarang sudah bisa 150 perbulan, dan sekarang pesan (sepeda) satu setengah bulan. Jadi ini luar biasa. Kita apresiasi," kata Airlangga Hartarto.

Selain berkunjung ke PT. Kreuz Bike Indonesia, Airlangga bersama jajaran pengurus Golkar juga meninjau industri kecil dan menengah kain tenun di Kecamatan Majalaya. Partai Golkar terus berkomitmen mendukung usaha kecil menengah masyarakat dalam upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi. (neni mardiana)***

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x