Airlangga Hartarto dan AGK Temui Pelaku Usaha IKM di Solokanjeruk dan Majalaya  

- 5 Juni 2021, 00:08 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat mengunjungi pabrik tekstil PT. Santosa Kurnia Jaya di Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung seusai menemui pelaku usaha IKM, Jumat 4 Juni 2021.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat mengunjungi pabrik tekstil PT. Santosa Kurnia Jaya di Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung seusai menemui pelaku usaha IKM, Jumat 4 Juni 2021. /Portal Bandung Timur/neni mardiana/

PORTAL BANDUNG TIMUR - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia(RI)  Airlangga Hartarto didampingi Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) menemui para pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) Jalan Anyar Kampung Lalareun Desa Rancakasumba Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung, Jumat 4 Juni 2021. Di masa pandemi Covid-19 ini, para pelaku usaha dan masyarakat membutuhkan pekerjaan, jika ada dampak dari persaingan usaha yang tak sehat, harus dilawan.

Demikian disampaikan  Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar saat menemui IKM Kabupaten Bandung di pabrik tekstil PT. Santosa Kurnia Jaya. Dipandu pemilik PT. Santosa Kurnia Jaya H. Dudi Gumilar, dilakukan dialog dan tanya jawab dengan para pelaku IKM, terkait dengan kondisi perekonomian para pelaku IKM tersebut.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto bersama Agus Gumiwang Kartasasmita sempat meninjau kawasan pabrik tekstil tersebut dengan didampingi jajaran pengurus Partai Golkar di tingkat DPD Partai Golkar Jabar, DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Gandeng Shopee, Ridwan Kamil Resmikan Pembangunan Shopee Center Guna Mempercepat UMKM Jabar Go Digital

Hadir pula sejumlah Anggota DPR RI, DPRD Provinsi Jabar dan DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Partai Golkar. Tampak hadir Plt Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat yang juga Anggota DPR RI Ace Hasan Syadzily, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung H. Sugianto dan pihak lainnya. 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto menuturkan, bahwa pihaknya akan terus berusaha untuk membantu para pelaku usaha IKM. Ia juga turut memberikan semangat kepada para pelaku IKM untuk tetap bisa bertahan dalam menjalankan usahanya.

"Masa produk hijab kita kalah dengan impor. Kita harus didorong menjadi pusat muslim fashion. Muslim fashion bisa menjadi nilai tambah," ujar Airlangga Hartarto.

Disampaikan Airlangga Hartarto, jika ada dampak dari persaingan usaha yang tak sehat, harus dilawan. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, yang dibutuhkan para pelaku usaha dan masyarakat adalah  kerja.  "Pemerintah prioritaskan lapangan kerja," ujar Airlangga Hartarto.

Airlangga pun terus memberikan dorongan dan semangat kepada para pelaku IKM. "Harus bisa berdayasaing," katanya.

Baca Juga: Kerajaan Arab Saudi Belum Putuskan Masalah Ibadah Haji 2021, Ini Isi Surat Duta Besar Arab Saudi

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah