Industri Tekstil Banyak Melibatkan Tenaga Kerja  

- 10 Juni 2021, 05:00 WIB
Ketua Harian Barisan Pemuda Nusantata (Bapera) Jawa Barat  H. Asep Suparman
Ketua Harian Barisan Pemuda Nusantata (Bapera) Jawa Barat  H. Asep Suparman /Portal Bandung Timur/neni mardiana/

PORTAL BANDUNG TIMUR - Ketua Harian Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Jawa Barat  H. Asep Suparman mengapresiasi kehadiran Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI sekaligus Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita ke Solokanjeruk Kabupaten Bandung. Diharapkan kehadiran mampu memdorong pertumbuhan perekonomian pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Bandung.

"Kami sangat mengapresiasi dengan kehadiran dua menteri yang menemui langsung para pelaku IKM (Industri Kecil Menengah) di Solokanjeruk dan Majalaya," ujar Asep Suparman yang juga Wakil Sekretaris Bapilu Jabar terkait  kunjungan kedua menteri di pabrik tekstil PT. Santosa Kurnia Jaya Jalan  Anyar Desa Rancakasumba Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung. 

Dikatakan Asep Suparman, kehadiran Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu sebagai salah satu penanggungjawab ekonomi nasional pascapandemi Covid-19.  "Sentra-sentra industri yang bisa membangkitkan ekonomi di Indonesia, salah satunya ada di Solokanjeruk dan Majalaya Kabupaten Bandung," kata Asep Suparman. 

Baca Juga: Usai Hadiri Hajatan, Warga dari Dua Desa Terpapar Covid-19

Kawasan industri yang ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bandung, Jawa Barat menurut Asep Suparman,  banyak melibatkan tenaga kerja.  "Untuk itu industri hilirnya menjadi penanganan prioritas. Apalagi saat ini, kondisi perindustrian di Majalaya dan sekitarnya sedang mengalami surut pascapandemi Covid-19," katanya. 

Diharapkan Asep Suparman, dengan adanya program dari kedua menteri itu, bisa msnjawab apa yang menjadi  harapan dari para pelaku IKM di Majalaya dan sekitarnya. Selain itu diharapkan dapat menjadi target pemerintah pusat maupun presiden dalam upaya pemulihan ekonomi nasional. (neni mardiana)***

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x