Sahrul Gunawan, Destinasi Pariwisata Dibuka PAD Kabupaten Bandung Bisa Meningkat

- 24 Oktober 2021, 23:00 WIB
Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan membuka Desa Wisata di Desa Campaka Mulya, Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung beberaoa waktu lalu.
Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan membuka Desa Wisata di Desa Campaka Mulya, Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung beberaoa waktu lalu. / Foto : Dok. Humas Pemkab Bandung/

PORTAL BANDUNG TIMUR - Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan mengapresiasi upaya pemilik dan pengelola sejumlah destinasi pariwisata di Kabupaten Bandung kembali menjalankan usaha. Destinasi pariwisata kembali beroperasi akan membantu pemulihan perekonomian masyarakat sekitar objek wisata.

“Sebelumnya hanya dua objek wisata saja yang melakukan uji coba beroperasi. Pada pekan ini alhandulillah dari Pemerintah Kabupaten Bandung sudah mulai membebaskan tempat wisata," kata Sahrul Gunawan kepada wartawan usai menghadiri Muscab IX DPC PPP Kabupaten Bandung di Baleendah.

Dari sisi pariwisata, Sahrul Gunawan berharap PAD (Pendapatan Asli Daerah) lebih ditingkatkan dan melakukan sebuah regulasi yang bisa menguntungkan semua pihak.  "Termasuk Pemkab Bandung, lalu kemudian juga semoga bisa teralisir dan ingin menjadikan wilayah GBS (Gedong Budaya Sabilulungan) sebagai stok over untuk pariwisata, selain untuk mengurai kemacetan," tutur Sahrul Gunawan. 

Baca Juga: Bandung Seuhaahh, Pemanasan Bagi PKL Batagor dan Seblak Kota Bandung

Hal itu, kata Sahrul Gunawan, untuk memanfaatkan aset yang ada, dan semoga bisa teralisir. "Saya kira ini menjadi peran dari Pemerintah Kabupaten Bandung untuk mempromosikan desa-desa wisata yang ada saat ini di Kabupaten Bandung. Saya melihatnya bangga saling bersaing," tuturnya.

Sahrul pun akan terus berusaha untuk mensuport desa-desa wisata, khususnya pada sektor marketing atau pemasaran. "Sebetulnya, bisa terintegrasi di suatu tempat bisa berinvestasi untuk membuat virtual tourism, sehingga bisa memilih orang-orang dan disitu juga bisa diberikan menu-menu, misalnya di hotel mana dan mudah-mudahan bisa terwujud," katanya. (neni mardiana)***

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x