Persib Bandung Kembali Telan Kekalahan, Kini Berada di Posisi Terboncet Liga 1 2022/2023

- 7 Agustus 2022, 18:55 WIB
Persib Bandung kalah telak lawan Borneo FC di Liga 1 Pekan 3 Musim 2022/2023
Persib Bandung kalah telak lawan Borneo FC di Liga 1 Pekan 3 Musim 2022/2023 /Instagram @borneofc.id

PORTAL BANDUNG TIMUR - Hingga memasuki pekan ke tiga perhelatan Liga 1 Indonesia 2022/2023 Persib Maung Bandung belum menunjukan taringnya. Bertempat du Stadion Segiri Samarinda Minggu 7 Agustus 2022 Pangeran Biru harus mengakui keunggulan tuan rumah Borneo FC dengan kekalahan cukup besar 4-1 dan menempati klasemen sementara terbawah.

Tampil dihadapan ribuan pendukungnya, para pemain tim berjuluk Pesut Etam sejak menit awal berupaya meladeni permainan Pangeran Biru melalui kombinasi serangan. Serangan yang dibangun anak asuh Robert Alberts mencitakan sejumlah peluang, demikian pula dengan anak asuk Milomir Seslija, berupaya mengimbangi.

Gol David da Silva di menit ke 8’ menjadi pembuka gol pada pertandingan yang berlangsung pada suhu udara yang cukup terik. Gol tercipta saat lemparan ke dalam yang dilakukan Robi Darwis mencapai depan mulut gawang dan diteruskan sundulan David da Silva.

Baca Juga: Ajukan Diri sebagai Justuce Colaborator, Bharada E Minta Pelindungan LPSK

Tidak ingin berlama-lama dalam kekalahan, para pemain Borneo FC menggempur daerah pertahanan Persib Bandung. Beberapakali Teja Paku Alam yang baru kembali turun setelah lama pemulihan dari cedera lengan harus berjibaku mengamankan gawangnya.

Rapuh dan kemanikan para pemain belakang Persib Bandung dimanfaatkan pemain Borneo FC yang semakin getol melakukan serangan. Hasilnya terjadi pada menit ke 17’ sepakan keras Fajar Faturrachman menjebol gawang Teja Paku Alam dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Marck Klok dan rekan-rekannya berupaya untuk menghindari kekalahan dengan melakukan serangan demi serangan ke daerah pertahanan Borneo FC. Namun terlalu fokus pada penyerangan mengakibatkan lini belakang Persib Bandung yang longgar kembali dimanfaatkan pemain Borneo FC hingga pada menit ke 23’ gol kembali bersarang ke gawang Teja Paku Alam lewat kaki Terens Puhiri yang memanfaatkan bola rebound.

Baca Juga: Kasus Baku Tembak Tewaskan Brigadir J, Ada 4 Personil Polri Ditempatkan di Patsus

Tertinggal selisih gol, Persib Bandung kembali membangun serangan dari beberapa sisi. Namun kombinasi serangan yang dibangung anak asuh Robert Alberts tidak mampu menembus daerah pertahanan Borneo FC, dan hanya menciptakan satu peluang lewat sepakan Frets Butuan sebelum pelut panjang dibunyikan wasit Steven Yubel.

Memasuki babak kedua Robert Alberts merubah formasi dengan menggantikan Erwin Ramdani dan Robi Daerwis dengan Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar. Juga dimasukan Ricky Kambuaya menggantikan Ezra Walian untuk menambah daya gedor.

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x