4000 Masker Dukung Bandung Duta Perubahan Perilaku

- 1 Desember 2020, 10:05 WIB
PETUGAS Satpol PP Kota Bandung memberikan sanksi sosial kepada pelanggar Perketatan Adaptasi Kebiasaa Bandung di Alun-alun Ujungberung Jalan A.H. Nasution pada  Operasi Yustisi Perketatan AKB.
PETUGAS Satpol PP Kota Bandung memberikan sanksi sosial kepada pelanggar Perketatan Adaptasi Kebiasaa Bandung di Alun-alun Ujungberung Jalan A.H. Nasution pada Operasi Yustisi Perketatan AKB. /Portal Bandung Timur/Iwan Rukwanda/

PORTAL BANDUNG TIMUR - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi Jawa Barat M. Ade Afriandi, mengapresiasi kinerja Satpol PP Kota Bandung menjalankan kegiatan Operasi Adaptasi Kebiasaan Baru. Sebanyak 4 ribu masker diserahkan untuk mendukung Kota Bandung Duta Perubahan Perilaku.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kota Bandung yang merupakan bagian dari upaya mencegah penyebaran Covid-19. Laporan yang saya terima jumlahnya sampai seribu pelanggar dengan sanksi beragam, ada yang denda administrasi juga sosial, dan hal ini bisa jadi barometer bagi kota dan kabupaten lain,” ujar Ade Afriandi, saat menyerahkan 4 ribu masker di Kantor Satpol PP KOta Bandung Jalan Martanegara, Kec. Regol Kota Bandung.

Dikatakan Ade Afriandi, kegiatan operasi AKB dilakukan serentak dari tingkat provinsi hingga ke kota dan kabupaten. Digelara secara gabungan, tetapi ada juga yang melakukan secara mandiri kewilayahan.

Baca Juga: Operasi Perketat AKB Jaring Seribu Lebih Pelanggar

Baca Juga: Operasi Yustisi Tiga Pilar Lengkong

Terkait pemberian 4 ribu lembar masker, menurut Ade Afriandi, hal tersebut sebagai bentuk dukungan Pemprov Jawa Barat, untuk Kota Bandung yang terpilih sebagai Duta Perubahan Perilaku tingkat nasional bersama dengan 56 kota/kabupaten lain di Indonesia.
“Kami terima laporan kalau duta perubahan perilaku tengah berjalan di Kota Bandung. Kami berikan dukungan dengan menyediakan sarana berupa masker yang diproduksi Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK),”  ujar Ade Afriandi.

Dikatakan Ade Afriandi, aparat Satpol PP  diharapkan mampu menegakkan aturan dan tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam menjalankan tugas di lapangan. “Satpol PP itu salah satu tugas pokoknya menegakkan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah untuk menjaga kewibawaan pemerintah daerah. Namun, jangan lupa untuk menjaga protokol kesehatan dan keselamatan diri saat bertugas,” tegas Ade Afriandi.

Sementara secara terpisah Kepala Seksi Pengembangan Kapasitas Satpol PP Kota Bandung, Yogiarto Yoharim, mengatakanpelanggaran Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tiga wilayah Bandung timur masih tinggi. Sepanjang Senin 30 November 2020 pagi hingga malam di tiga kecamatan Bandung timur terjaring 141 pelanggar.

Baca Juga: Data Stock Darah PMI Kota Bandung 30 November 2020

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x