Industri Ini Siap Masuki Era Disrupsi, Salahsatunya Game Selular

- 11 Oktober 2021, 16:30 WIB
Era disrupsi, sejumlah industri siap memasukinya
Era disrupsi, sejumlah industri siap memasukinya /Foto: pexels.com

PORTAL BANDUNG TIMUR - Pandemi ternyata mempercepat sejumlah perubahan yang telah lama ditunggu-tunggu, termasuk pengaruh teknologi di berbagai sektor bisnis.

Sejumlah industri diketahui ada yang tidak siap menghadapi perubahan tersebut. Namun beberapa industri lainnya, sudah siap sekali menghadapi tuntutan teknologi dan dunia kerja yang terus berubah.

Lalu industri apa saja yang sudah siap menghadapi era disrupsi atau era terjadinya perubahan besar-besaran yang disebabkan oleh adanya inovasi yang mengubah sistem dan tatanan bisnis ke taraf yang lebih baru?

Baca Juga: Stray Kids Makin Top, Mereka Siap Tampil di Sejumlah TV Jepang

Menurut Lindsey Smith dalam sitepronews, ada beberapa hal. Berikut di antaranya.

  1. Perbankan

Perbankan tetap menjadi salah satu industri tertua dan paling stabil di dunia, menjadikannya sempurna untuk disrupsi teknologi.

Ilistasi kartu bank
Ilistasi kartu bank Foto: pixels.com

Sepuluh tahun yang lalu, bank yang sepenuhnya online mungkin tampak seperti fantasi. Namun kini, bank sepenuhnya online, dan telah menjadi tren penting dalam industri perbankan.

Bukan hanya perbankan online yang mengganggu industri yang sudah berusia puluhan tahun ini. Perusahaan teknologi juga merambah dunia perbankan, meluncurkan kartu kredit dan sistem perbankan mereka sendiri.

  1. Copywriting

Selama beberapa dekade, hanya manusia yang dapat menulis salinan dan konten untuk situs web. Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi telah mengubah permainan untuk industri copywriting. AI dan teknologi telah meningkat ke titik di mana hampir tidak mungkin untuk membedakan antara salinan yang ditulis oleh komputer dan manusia.

Halaman:

Editor: Agus Safari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x