Sandiaga Uno, Bali Tuan Rumah Puncak World Tourism Day 2022

- 15 Agustus 2022, 16:48 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabapareraf) Sandiaga Salahuddin Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabapareraf) Sandiaga Salahuddin Uno /Tangkapan layar YouTube Klarifikasi PRMN/

PORTAL BANDUNG TIMUR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabapareraf) Sandiaga Salahuddin Uno tegaskan Bali akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan World Tourism Day 2022.

Perhelatan yang akan berlangsung pada 27 September 2022 dengan mengusung “Rethinking Tourism” menjadi bagian dari event G20.

“Tentunya dengan pelaksanaan World Tourism Day 2022  dan Bali menjadi tuan rumah menjadi suatu kebanggaan bagi kita semua. Dalam edisi ke-42 perayaan World Tourism Day, Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah perayaan puncak World Tourism Day yang akan berlangsung di Bali pada 27 September 2022,"  kata Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

Baca Juga: Terus Bertambah Personil Polri di Periksa Itsus dan Ditempatkan di Patsus

Pada talkshow Klarifikasi bersama Menparekraf Sandiaga Uno yang diselenggarakan sedaring bersama pimpinan redaksi Pikiran Rakyat Media Network, Minggu 14Agustus 2022 menyampaikan World Tourism Day 2022 merupakan puncak Hari Pariwisata Dunia ke 42. Acara yang merupakan bagian dari rangkaian acara G20 akan diikuti oleh lebih dari 200 negara peserta diselenggarakan 27 September 2022 mendatang.

World Tourism Day 2022 menurut Menparekraf  Sandiaga Salahuddin Uno  akan mengusung tema "Rethinking Tourism". Tema yang diangkat World Tourism 2022 akan dipromosikan juga oleh UNWTO (United Nations of World Tourism Organization/Organisasi Pariwisata Dunia) melalui media partner.

"Tema ini bertujuan untuk menginspirasi diskusi seputar rethinking tourism untuk pembangunan. Termasuk dalam hal pendidikan dan pekerjaan, dan diskusi mengenai dampak pariwisata terhadap keberlangsungan planet bumi dan berbagai kesempatan yang dapat berkembang secara berkelanjutan," terang Menparekraf  Sandiaga Salahuddin Uno.

Baca Juga: Perubahan Iklim Semakin Nyata, Ini Kata Kepala BMKG

Nantinya dalam penlaksanaan World Tourism Day ke-42  menurut Menparekraf  Sandiaga Salahuddin Uno akan diisi dengan panel diskusi multi-stakeholder dengan tema “Rethinking Tourism as a Key Element on Recovery”. “Juga diskusi dengan tema ‘The Tourism We Want’ yang akan dipimpin oleh perwakilan dari sektor pariwisata di Bali dengan negara anggota UNWTO akan diundang untuk memperkuat perayaan dan key messages darii World Tourism Day. 

Selain itu, untuk memperkaya perayaan World Tourism Day ke-42, Kemenparekraf akan mengadakan rangkaian program Road to World Tourism Day 2022. Kegiatan di isi dengan program-program kegiatan seperti, seminar, perlombaan, bakti sosial, bersih sungai dan penghijauan yang melibatkan stakeholder pariwisata di seluruh Indonesia serta ada enam politeknik pariwisata yang berada dibawah naungan Kemenparekraf.

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x