Trade Expo Indonesia 2023, HIPMI Tampilkan 12 Perusahaan

- 23 Oktober 2023, 19:52 WIB
Ketua Umum BPD HIPMI Jaya, Sona Maesana  saat mengunjungi salah satu booth peserta  Trade Expo Indonesia 2023 yan diselenggarakan Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI
Ketua Umum BPD HIPMI Jaya, Sona Maesana saat mengunjungi salah satu booth peserta Trade Expo Indonesia 2023 yan diselenggarakan Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI /Foto: istimewa/

PORTAL BANDUNG TIMUR - Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI kembali mengadakan Trade Expo Indonesia (TEI) 2023. TEI 2023 kali ini digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, mulai tanggal 18-22 Oktober 2023.

Dalam perhelatan yang merupakan pameran Business to Business terbesar di Indonesia dan berfokus pada perdagangan internasional, pariwisata, dan investasi.  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bersama dengan HIPMI DKI Jakarta Raya (HIPMI Jaya) turut berpartisipasi dengan menghadirkan 12 perusahaan anggota HIPMI dalam boothnya.

Ketua Umum BPD HIPMI Jaya, Sona Maesana mengungkapkan, sebenarnya banyak perusahaan anggota HIPMI yang ingin terlibat dan tampil pada TEI 2023 kali ini, namun panitia harus mengkurasi hingga menjadi 12 perusahaan yang ditampilkan pada tahun ini, mengingat terbatasnya tempat di lokasi acara.

Baca Juga: Mau Konversi Motor BBM ke Listrik ? Ini Rincian Biayanya

Sementara itu, Ketua Bidang IV BPP HIPMI, Afifuddin Suhaeli Kalla berharap dengan turut sertanya HIPMI dalam acara TEI 2023, dapat mendorong anggotanya untuk berperan aktif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan ketahanan nasional.

“Karena pada dasarnya produk-produk anggota kami berkualitas, dan banyak yang sudah memenuhi standar ekspor, namun perlu untuk difasilitasi, salah satunya melalui acara ini agar mendapatkan akses ke buyer internasional,” ujar Afifuddin Suhaeli Kalla.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Bidang XII BPP HIPMI, Aaron Sampetoding, yang mengungkapkan HIPMI akan selalu memberikan support para pengusaha muda Indonesia, yang sudah siap go international.

Baca Juga: Tomsi Tohir Ingatkan Pemda Akan Kenaikan Harga Komoditas di Bulan Oktober

“Kita bantu untuk cari akses pasar seluas-luasnya, banyak manfaat yang didapat oleh anggota HIPMI dengan mengikuti kegiatan ini. Salah satunya, memperluas akses jaringan networking dan juga memperluas pasar. Kita bantu kenalkan ke pasar di luar Indonesia dan juga kita bantu untuk meningkatkan kualitas produknya,” ujar Aaron Sampetoding.

HIPMI sendiri merupakan wadah dunia usaha yang dapat menampung dan menghimpun aspirasi pengusaha muda Indonesia, yang dibentuk pada tahun 1972. Pada tahun 1974 terbentuklah HIPMI Jaya, dimana pada saat ini, HIPMI telah memiliki lebih dari 40.000 anggota yang bergerak di berbagai macam bidang usaha.

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x