Produk Specialty Coffee Indonesia Semakin Terbuka Lebar 

- 25 Desember 2020, 10:30 WIB
Temu Bisnis Virtual ‘Mengenal Selera Konsumen dan Potensi Pasar Kopi Specialti di Amerika Utara dan Jerman’ yang diselenggarakan Kementerian Luar Negeri RI.
Temu Bisnis Virtual ‘Mengenal Selera Konsumen dan Potensi Pasar Kopi Specialti di Amerika Utara dan Jerman’ yang diselenggarakan Kementerian Luar Negeri RI. / tangkap layar kementerian luar negeri/

PORTAL BANDUNG TIMUR - Terbesar ke-4 di dunia produk specialty coffee Indonesia dikenal di mancanegara sebagai salah satu terbaik di dunia. Pelaku industri kopi nasional diharapkan dapat memperluas pasar produk specialty coffee.

Hal tersebut terungkap dalam kegiatan Temu Bisnis Virtual: Mengenal Selera Konsumen dan Potensi Pasar Kopi Specialti di Amerika Utara dan Jerman yang diselenggarakan Kementerian Luar Negeri RI. Kegiatan dalam upaya Kementerian Luar Negeri RI untuk industri kopi nasional yang lebih kuat di masa pasca pandemi.

Inisiatif untuk berkolaborasi dengan Kementerian/Lembaga dan Perwakilan RI di Luar Negeri serta pelaku industri kopi ini bertujuan untuk mempromosikan kopi spesialti Indonesia di niche market. 

Baca Juga: Produk Specialty Coffee Indonesia Semakin Terbuka Lebar 

“Kami mengajak seluruh pelaku industri kopi nusantara untuk bersinergi dan bekerja sama mempersiapkan industri kopi nasional menjadi lebih kuat dan berkelanjutan di masa pasca pandemi," ujar Wakil Menteri Luar Negeri RI Mahendra Siregar dalam sambutannya.

Disampaikan Mahendra Siregar, Kementerian Luar Negeri turut mendorong para pelaku industri kopi nasional untuk memanfaatkan masa pandemi dengan berinovasi dan menciptakan nilai tambah melalui penguatan penerapan technology, sustainability dan traceability. 

Selain itu, para pelaku industri kopi nasional juga diharapkan dapat memperluas pasar, khususnya untuk produk specialty coffee.

Baca Juga: Mengedarkan Barang Farmasi Tanpa Izin Orang Ini Dipidana 2 Tahun

“Sebagai negara produsen kopi terbesar ke-4 di dunia, produk specialty coffee Indonesia dikenal di mancanegara sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Di tahun 2021, peluang ekspor kopi Indonesia, khususnya specialty coffee, terbuka lebar. Hal ini dikarenakan cita rasa specialty coffee Indonesia yang dinilai luar biasa dan adanya trend lifestyle untuk specialty coffee di berbagai negara,” ujar Mahendra Siregar.

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno

Sumber: Kemlu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x