Pemkab Bandung Raih Penghargaan Pinunjul dan Ajeg dari BI Jabar

- 4 Agustus 2021, 18:07 WIB
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, Herawanto menyerahkan penghargaan Pinunjul dan Ajeg kepada  Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna bertempat di Rumah Dinas Bupati Bandung di Soreang, Rabu 4 Agustus 2021.   
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, Herawanto menyerahkan penghargaan Pinunjul dan Ajeg kepada  Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna bertempat di Rumah Dinas Bupati Bandung di Soreang, Rabu 4 Agustus 2021.   /Portal Bandung Timur/neni mardiana/

 

PORTAL BANDUNG TIMUR - Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat memberikan penghargaan Program Inflasi Unggul Juara Lahir Batin (Pinunjul) dan Apresiasi Jawara Ekonomi Digital (Ajeg) 2021 kepada Pemerintah Kabupaten Bandung. Penghargaan diberikan Bank Indonesia kepada pemerintah daerah yang telah berhasil melakukan inovasi melalui pemanfaatan teknologi digital, yang mendorong perluasan ekosistem ekonomi digital di masyarakat, serta pengendalian inflasi terbaik.

Dalam pernyataannya,  Kepala Perwakilan BI Jabar, Herawanto menjelaskan, apresiasi Pinunjul dan Ajeg ini diberikan kepada empat daerah di Jawa Barat. Selain Kabupaten Bandung, daerah lain yakni Kota Bogor, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Bekasi juga mendapatkannya.

"Kami dari BI Jabar bersama Pemprov Jabar memberikan penilaian daerah mana saja yang layak mendapat apresiasi di bidang pengendalian inflasi dan digitalisasi daerah, khususnya dalam pelaksanaan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD). Nah, Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan dua-duanya," jelas Herawanto saat menyerahkan penghargaan kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna bertempat di Rumah Dinas Bupati Bandung di Soreang, Rabu 4 Agustus 2021.

Baca Juga: Varian Delta Muncul, 11 Juta Warga China Jalani Test dan Isolasi

Dikatakan Herawanto, beberapa kriteria penilaian antara lain dari aspek regulasi dan implementasinya. "Intinya, kami melihat dari sisi proses pengambilan kebijakan pengendalian inflasi dan implementasinya," ujar Herawanto.

Ditegaskan Herawanto, pihaknya mendukung upaya pemulihan ekonomi Jawa Barat melalui pemanfaatan digitalisasi ekonomi dengan strategi yang tersinergi dalam wadah TPID dan TP2DD untuk mendukung stabilisasi harga dan terwujudnya visi Jawa Barat provinsi digital. "Sehingga publik juga mudah mengakses, mudah mengikuti program dan berbagai kemudahan yang diberikan kepada masyarakat," ujar Herawanto.

Sementara Bupati Bandung Dadang Supriatna meilai penghargaan yang diterima Kabupaten Bandung akan menjadi motivasi untuk memperbaiki sistem perekonomian di Kabupaten Bandung. "Alhamdulillah, saya mendapatkan penghargaan dari BI Jabar. Pengharagaan ini diraih berkat kinerja seluruh perangkat daerah dan warga Kabupaten Bandung yang sudah mendukung digitalisasi di Pemkab Bandung," ujar Dadang Supriatna  usai menerima penghargaan.

Baca Juga: Rusa Totol dan Angsa Kebun Binatang Bandung Urung Dipotong Untuk Santapan Harimau dan Macan

Ditegaskan Dadang Supriatna, penghargaan harus dijadikan motivasi untuk terus meningkatkan kinerja yang baik dan konsisten terutama dalam hal digitalisasi.  "Di era indusri 4.0 ini tentu kita dituntut untuk terus melakukan inovasi dan terobosan pemanfaatan teknologi digital, seperti  dengan tidak perlu lagi melakukan transaksi secara tunai lagi, melainkan sudah transaksi digital, yang lebih nyaman, aman, efektif dan efisien, tanpa harus berinteraksi langsung," ujar Dadang Supriatna.

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x