Bangun Soliditas Organisasi, MES Jabar Gelar Taaruf Pengurus Baru

- 27 Januari 2023, 15:07 WIB
Ketua Umum MES Jawa Barat, Harry Maksum saat menyampaikan pemaparan dalam acara Taaruf Pengurus Baru MES Jawa Barat
Ketua Umum MES Jawa Barat, Harry Maksum saat menyampaikan pemaparan dalam acara Taaruf Pengurus Baru MES Jawa Barat /Syiffa Ryanti

PORTAL BANDUNG TIMUR - Pengurus baru Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Jawa Barat melaksanakan kegiatan taaruf pengurus baru. Ketua Umum MES Jawa Barat, Harry Maksum berharap dengan dilaksanakannya pertermuan informal tersebut, maka kekompakan para pengurus dan soliditas organisasi akan terjalin lebih baik.

Dalam pemaparannya di hadapan para pengurus, Ketua Umum MES Jawa Barat, Harry Maksum menjelaskan harapannya terhadap MES Jawa Barat mendatang. Menurutnya, MES Jawa Barat memiliki modal sumber daya yang luar biasa jika dipadukan dalam kaitan program pengembangan ekonomi syariah khususnya di wilayah Jawa Barat.

"Potensi besar ini menjadi modal yang sangat berharga dalam upaya menumbuhkan citra MES Jawa Barat sehingga menjadi top of mind dalam aktivitas ekonomi syariah di Jawa Barat," kata Harry Maksum dalam acara yang berlangsung di Lt 5 Gedung FPEB Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jl dr Setiabudi Kota Bandung, Selasa, 25 Januari 2023.

Dalam kesempatan itu, Harry Maksum juga menyampaikan harapannya terhadap MES Jawa Barat yang akan mandiri secara pendanaan. Ia menjelaskan, hal itu dapat diwujudkan dengan mengekplorasi seluruh potensi yang dimiliki untuk melaksanakan kerjasama secara B to B dengan pihak lain.

"Dengan pendanaan mandiri, maka independensi MES Jawa Barat sebagai organisasi pegiat ekonomi syariah akan tetap terjaga," tegas dia

Kolaborasi dengan berbagai stakeholder institusi pemerintah dan swasta, lanjut Harry Maksum, juga akan dilakukan dengan mengerahkan seluruh kreatifitas, inovasi dan produktifitas.

"Dengan demikian MES Jawa Barat akan terlibat dalam setiap kegiatan berkaitan dengan ekonomi syariah baik sebagai penyelenggara, maupun sebagai mitra," pungkas Harry Maksum.

Sekretaris Umum MES Jawa Barat, M. Hassanuddin mengatakan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan sebagai ajang siaturahmi antara para pengurus baru MES Jawa Barat.

"Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan taaruf ini, para pengurus baru MES Jawa Barat dapat lebih saling mengenal sehingga kekompakan dan soliditas pengurus MES Jawa Barat dapat terbangun dengan baik," ujar M. Hassanuddin.

Ia menjelaskan, dalam waktu dekat pengurus baru akan dilantik dan dapat langsung merancang berbagai program yang sejalan dengan visi misi MES Jawa Barat sebagai organisasi para pegiat ekonomi syariah.***

Editor: Syiffa Ryanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x